Inilah Gejala, Tanda, dan Pencegahan Hepatitis Akut: Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia

- Minggu, 8 Mei 2022 | 06:00 WIB
Inilah Gejala, Tanda, dan Pencegahan Hepatitis Akut: Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (unsplash)
Inilah Gejala, Tanda, dan Pencegahan Hepatitis Akut: Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (unsplash)

 

SurabayaNetwork.id - Seiring dengan ramainya berita tentang hepatitis akut, maka perlu kiranya masyarakat mengetahui gejala, tanda dan pencegahan hepatitis akut yang sekarang banyak menyerang anak-anak.

Maka tulisan ini memaparkan gejala, tanda dan pencegahan hepatitis akut pada anak berdasarkan keterangan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Sekarang dengan perkembangan penyakit hepatitis akut yang menyerang dunia maka pengetahuan tentang gejala, tanda dan pencegahan hepatitis akut menjadi penting diketahui dan mendesak agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat.

Baca Juga: Inilah 10 Kode Promo Grab Bulan Mei Hingga Juni Diskon Hingga 99 Persen

Berikut ini dijelaskan gejala, tanda, dan pencegahan hepatitis akut menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia sebagaimana dilansir dari akun Instagram Dinas Kesehatan Surabaya (sehatsurabayaku) pada 7 Mei 2022:

1. Apa itu Hepatitis Akut Yang tidak diketahui Etiologinya

Suatu penyakit yang memiliki hepatitis yang masih belum diketahui penyebabnya. Pemeriksaan laboratorium di luar negeri telah dilakukan dan virus hepatitis tipe A, B, C, dan D serta E tidak ditemukan sebagai penyebab dari penyakit tersebut.

Sampai saat ini Badan Kesehatan Dunia (WHO) bersama Kementerian Kesehatan masih terus menginvestigasi penyebab hepatitis akut ini.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pepino, Buah Unik dengan Banyak Manfaat

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:46 WIB
X