7 Tips Liburan Murah ke Bali Bersama Sahabat, Dijamin Persahabatan Makin Erat

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:27 WIB
tips lebaran murah ke Bali
tips lebaran murah ke Bali

SurabayaNetwork.id - Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa.

Tentunya banyak orang yang ingin menghabiskan waktu bersama sahabat dengan melancong di Bali.

Kini anda tidak perlu khawatir, karena SurabayaNetwork.id akan membagikan 7 tips liburan murah di Bali bersama sahabat.

Baca Juga: Buat Liburan Akhir Pekan, Inilah Bioskop di Surabaya Raya yang Menayangkan Film KKN di Desa Penari

Sebagaimana dikutip SurabayaNetwork.id dari laman balipedia.id berikut tips liburan murah ke Bali yang dijamin persahabatan makin erat.

1. Pos Dana

Pos dana disini adalah memisahkan anggaran akomodasi dan ticketing dari anggaran untuk keperluan makan, membayar tiket masuk ke tempat wisata atau untuk membeli oleh-oleh.

Kemudian bawa uang seperlunya dalam dompet dan simpan sisanya di rekening bank dan dapat diambil sewaktu-waktu menggunakan ATM.

Hal tersebut juga bermanfaat untuk menimbulkan rasa aman pada diri sendiri karena tak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dibawa kemana-mana.

2. Jangan bepergian di musim liburan atau akhir pekan

Musim liburan memang menyenangkan, namun harus siap dengan kenyataan bahwa segalanya menjadi lebih mahal, tidak terkecuali tiket pesawat, penginapan dan juga makanan.

Selain itu anda juga tidak akan bisa menikmati apapun di tengah suasana penuh sesak. Berkunjung ke Bali di hari-hari kerja akan lebih hemat karena penginapan mematok harga yang lebih murah dibandingkan musim liburan.

Kemudian memilih naik pesawat ke Bali, usahakan untuk memesan tiket untuk penerbangan malam hari yang harganya jauh lebih murah dibandingkan penerbangan pagi dan siang hari.

3. Cari penginapan dengan harga murah.

Penginapan di kawasan sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian terkenal ditawarkan harga miring per malamnya. Harga sewa kamar hanya berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu per hari, dan bisa menjadi lebih murah jika menyewanya untuk tiga hari berturut-turut.

4. Sewa sepeda motor

Menyewa sepeda motor jauh lebih hemat daripada naik taksi atau kendaraan umum lainnya. Lalu jangan lupa menawar harga karena Anda bisa saja mendapat harga lebih murah jika menyewa sepeda motor selama lebih dari satu hari.

5. Makan di kedai khusus backpacker

Untuk urusan makan wajib berhati-hati karena terlalu sering jajan tentunya bisa membuat dompet anda jebol. Cari warung-warung makan rumahan di sekitar pantai yang biasanya menjadi tempat mangkal para backpacker dan menjual makanan serta minuman dengan harga murah.

6. Membeli suvenir di pasar pasar Sukawati

Jangan tergoda untuk membeli suvenir yang di tawarkan toko cinderamata di pinggir jalan karena harga jauh lebih mahal daripada pasar seni yang bertebaran di Kota Denpasar dan sekitarnya. Pasar yang dapat anda datangi adalah Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari.

7. Bagaimana kalau menginjak banten?

Banten atau sajen berupa bunga dan persembahan lainnya dalam wadah janur (canang sari) biasanya diletakkan di pintu masuk dan area-area yang sering dilalui orang.

Baca Juga: 11 Kode Promo Tiket.com Berlaku untuk Aktivitas Liburan, Diskon Hingga 500 Ribu

Sebaiknya saat berjalan, hindari dengan melewatinya, karena menghargai dan mengikuti adat istiadat daerah setempat wajib diterapkan dimanapun anda berada.

Semoga bermanfaat, selamat berlibur bersama sahabat.***

Dapatkan update berita pilihanbreaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Resep Sehat dengan Berpikir Positif

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:19 WIB
X