Rambut Rusak Karena Hijab, Jangan Khawatir Simak 5 Tips Berikut Ini

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:50 WIB
Rambut Rusak Karena Hijab, Jangan Khawati Simak 5 Tips Berikut Ini
Rambut Rusak Karena Hijab, Jangan Khawati Simak 5 Tips Berikut Ini

SurabayaNetwork.Id - Jika anda berpikir bahwa rambut berhijab lebih sehat karena tidak melalui proses pewarnaan, zat kimia saat penataan rambut dan bebas debu. Jangan salah rambut berhijab juga harus menerima perhatian ekstra agar tidak berkurang kecantikannya.

Rambut berhijab memiliki kelembapan lebih tinggi karena tertutup, kondisi ini kadang membuat kulit kepala menjadi gatal atau bahkan tumbuh jamur ketombe yang menyebalkan.

Yuk simak 5 tips berikut.

1. Menyisir rambut berhijab

Menyisir rambut merupakan menjadi awal untuk mengurangi kerontokan rambut dan mencegah rambut kusut. Menyisir dengan gigi longgar membuat kulit kepala bisa bernafas dengan baik. Dan jangan lupa cuci sisir secara berkala.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Jurassic World Dominion di Bioskop XXI Surabaya 21 Juni 2022, Beserta Harga Tiketnya

2. Ikat rambut secara longgar dan empuk

Rata-rata hijaber memilih untuk mengikat rambutnya. Mengenakan hijab karena rambut yang terurai dapat menimbulkan rasa panas dan gerah. Usahakan menggunakan tali kuncir yang lembut dan longgar agar rambut tidak patah dan rontok.

3. Gunakan produk khusus rambut berhijab

Rambut yang ditutupi hijab cenderung menjadi berminyak atau lembab, sehingga membutuhkan shampo atau produk perawatan rambut yang ringan. Saat ini, produk yang dirancang untuk rambut yang ditutupi hijab sudah banyak dijual di pasaran.

4. Minimalisir hijab berlapis

Hijab berlapis tebal membuat kulit kepala susah bernafas. Gunakan jilbab dengan bahan ringan jika untuk sehari-hari dan hijab dengan style tertentu saat menghadiri acara-acara penting.

5. Keringkan dengan benar

Jangan sekali kali berhijab dalam keadaan rambut basah karena kelembaban berlebih membuat rambut bau tidak sedap.

Bagaimana dengan 5 tips ini hijabers, Tertarik untuk mencobanya?***

 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Resep Sehat dengan Berpikir Positif

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:19 WIB
X