13 Jenis Artikel Paling Banyak Dicari di Google dan Internet, Blogger Wajib Tau

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:39 WIB
Artikel merupakan salah satu hal yang wajib di buat oleh para pemilik blog
Artikel merupakan salah satu hal yang wajib di buat oleh para pemilik blog



SurabayaNetwork.id - Artikel merupakan salah satu hal yang wajib di buat oleh para pemilik blog.

Tak hanya blogger, sebuah artikel juga sangat sering di buat oleh para penulis lepas yang biasa menjadi freelancer.

Itu alasan muncul banyaknya konten artikel dengan berbagai topik, mulai dari berita, tutorial, kesehatan, dan lainnya.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Drama Korea Why Her Episode 7 Sub Indo

Tak heran, dengan konten artikel yang menarik akan membawa sangat banyak views, sehingga kita bisa mendapatkan uang atau income yang lebih besar.

Oleh karena itu, kita harus mencari artikel artikel atau topik yang sering di cari oleh banyak orang, dan ber potensi mendapat ratusan dan bahkan ribuan views.

Surabaya Network.id telah merangkum jenis-jenis artikel yang paling banyak dicari di Google.

1. Berita terkini atau viral

Berita menjadi salah satu topik artikel yang paling banyak di cari oleh orang orang.

Dengan menulis artikel berita yang update, artikel kalian akan berpotensi di lihat oleh banyak orang, dan mengundang rausan bahkan ribuan view penonton.

2. Produk Review

Sangat banyak sekali orang yang ingin membeli suatu produk, tapi masih memilikki keraguan pada produk tersebut.

Oleh sebab itu, akan sangat banyak orang juga yang mencari refrensi review atau testimoni suatu produk.

Dengan menulis artikel ini, kalian berpeluang sangat besar untuk bisa mendapatkan banyak view pada artikel yang kalian buat.

Kamu bisa membuat review dari berbagai produk, seperti handphone, skincare, makeup, sepatu, dan lain sebagainya.

3. Download gratis

Hal-hal yang bersifat gratis, sangat mudah untuk ‘menyihir’ orang-orang untuk berdatangan ke blog kita.

Meskipun artikel jenis ini biasanya sangat sulit untuk menempati halaman pertama di mesin pencari karena banyak saingannya, namun, artikel jenis download gratis ini banyak dicari oleh para netizen.

4. Promo atau produk gratis

Banyak orang menyukai barang gratisan , apapun itu baik produk digital maupun produk fisik bisa anda bagikan secara gratis di internet

Misalnya sebuah video tips trik bagaimana menjawab pertanyaan wawancara kerja , video seperti ini banyak dijual ditoko-toko DVD dan kamu bisa memberikannya secara gratis kepublik melalui link download.

Namun, pastikan link yang kamu berikan itu legal ya. Jangan sampe memberikan link haram sehingga menimbulkan masalah dan merugikan orang lain.

5. Daftar

Contoh jenis posting seperti ini adalah "15+ template magazine blogger gratis", "10 situs untuk download icon", dan "7 website untuk belajar pemrograman web".

Untuk beberapa topik seperti desain web dan software, posting seperti ini kerap kali mendapatkan kueri pencarian yang sangat banyak.

Dalam posting jenis ini berlaku aturan : “semakin banyak daftar yang ditawarkan, makin banyak kesempatan untuk diklik”.

6. Fakta yang mengejutkan dan unik.

Jenis posting seperti ini biasanya terdapat pada blog dengan topik umum, kesehatan, teknologi, gaya hidup, dan sejenisnya.

Orang-orang biasanya akan sangat tertarik dengan posting seperti "10 fakta unik dan menarik tentang bla bla" lewat pencarian dengan kueri “fakta unik bla bla"

7. Entertainment atau hiburan

Banyak netizen yang ngin tau mengenai kehidupan para artis.

Inilah fungsinya blog entertainment yang menyajikan konten hangat berita seputar selebriti memiliki peluang.

Contohnya kasus pernikahan vicky prastyo dengan angel lelga yang diklaim sebagai pernikahan settingan karena saat ijab kabul vicky menyebutkan nama panggung angel lelga padahal itu bukan nama yang sebenarnya , lantas sah kah pernikahan mereka ? ini menjadi berita yang riuh dikalangan netizen.

Entertainment bukan hanya menulis seputar kisah selebriti namun bisa juga dalam urusan politik.

Pastikan kamu menulis semua berita berdasarkan fakta.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Drama Korea Eve Episode 7 Sub Indo

8. Traveling

Blog dengan tema travel atau wisata merupakan topik evergreen alias mampu bertahan lama, meski sudah bertahun-tahun di publish.

Tema wisata saat ini juga banyak diminati pembaca berkat maraknya promo paket wisata dari berbagai startup yang sedang berkembang di Indonesia.

Bayangkan saja, ketika ingin berpergian keluar kota Anda bisa mendapatkan promo tiket serta hotel sekaligus.

Sehingga tak heran jika semakin banyak calon travele yang mencari informasi terkait destinasi wisata unggulan untuk mereka kunjungi sebagai destinasi liburan.

9. Kuliner

Tema kuliner memang sejak dari dulu sudah menjadi topik blog yang cukup banyak dicari.

Anda bisa menulis konten terkait kuliner dengan mudah jika memiliki hobi atau pengalaman terkait topik ini.

Namun, ada juga beberapa blogger terkenal yang memulai dari nol, jadi mereka hanya berperan sebagai penikmat kuliner dan membagikan pengalamannya kepada pembaca di jagat dunia maya.

10. Inspirasi Fashion

Website dengan tema fashion umumnya disukai oleh kaum hawa, karena mayoitas dari mereka membutuhkan referensi khusus dalam tata rias dan berbusana.

Konten blg inspirasi fashion umumnya terdiri dari katalog produk atau informasi terkait produk hasil rancangan desainer ternama.

Selain itu, saat ini banyak juga beauty blogger yang meraup keuntungan dari konten tutorial memakai hijab, tutorial merias wajah, hingga mereview tempat-tempat belanja yang menjadi langganan mereka.

11. Artikel Bisnis

Siapa sih yang tidak ingin sukses dan memiliki kebebasan materi? Rasanya semua orang menginginkan hal ini, kecuali kalau mereka sudah tidak lagi menganggap serius semua hal yang dijalani di dunia ini.

Sadar atau tidak, blog yang mengangkat topik seputar bisnis dan keuangan cenderung memiliki banyak pembaca loyal yang sering kembali.

Pembaca loyal ini kebanyakan merasa jika mereka terbantu dengan artikel di blog jadi mayoritas bakal suka rela untuk membagikan URL dan merekomendasikan blog Anda kepada orang lain.

12. Cerita Misteri

Apakah Anda kenal dengan blog Indo corp circle? Jika tau tentang websit anonim ini Anda tentu familiar dengan berbagai cerita misterius rasa konspirasi yang banyak ditulis oleh pemilik blog ini.

Konten-konten terkait cerita misteri biasanya akan bersifat musiman tergantung pada situasi. Namun, ketika meledak website Anda dijamin bakal mendapatkan lonjakan pengunjung yang luar biasa.

Untuk menarik banyak pembaca awal, Anda bisa menceritakan tentang UFO, cerita mistis dari legenda jaman dahulu, serta cerita-cerita traisional yang sampai saat ini belum terbukti.

Gunakanlah sudut pandang yang berbeda dari orang lain, jadi artikel Anda akan terlihat lebih fresh meski cerita mistis yang diangkat sudah basi.

13. Seputar Hobi

Anda tentu sudah sangat familiar dengan istilah hobi yang bisa dijadikan penghasilan.

Berkat asumsi tersebut, banyak orang yang kini membaca banyak artikel terkait hobi yang spesifik dengan interest mereka.

Misalnya seperti blog fotografi dengan pembahasan seputar kamera, lensa, atau tips-tips pemotretan yang biasa digunakan oleh fotografer profesional.

Blog dengan tema spesifik biasanya juga bisa menjadi ajang berbagi antar pembaca terkait pengalaman mereka. Jadi, interaksinya sangat bagus dan potensial seiring dengan perkembangan anggota.

Nah, itu dia 13 jenis artikel yang paling banyak dicari di Google.

Untuk kamu yang suka menulis blog dan artikel bisa mulai menulis dengan beberapa topik di atas ya.

Semoga bermanfaat.
***
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X