5 Camilan Khas Indonesia Tapi Rendah Kalori, Cocok Untuk Anda Yang Tidak Ingin Gemuk

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:27 WIB
5 Camilan Khas Indonesia Tapi Rendah Kalori, Cocok Untuk Anda Yang Tidak Ingin Gemuk (Tangkap layar Instagram.com/@inpirasiresep.bunda)
5 Camilan Khas Indonesia Tapi Rendah Kalori, Cocok Untuk Anda Yang Tidak Ingin Gemuk (Tangkap layar Instagram.com/@inpirasiresep.bunda)

SurabayaNetwork.id - Bagi sebagian orang mengkonsumsi camilan sangatlah penting sebagai aktifitas yang produktif. Seperti bekerja sambil nyempil atau ngobrol diskusi dengan rekan sambil nyemil.

Namun tidak sedikit pula yang dilema apabila terlalu banyak mengkonsumsi camilan, dengan alasan takut gemuk badannya.

Berikut rekomendasi 5 camilan khas Indonesia tapi rendah kalori, cocok untuk anda yang tidak ingin gemuk

Baca Juga: Contoh Bacaan Doa Untuk Acara Malam 17 Agustus Terbaru Bikin Keluar Air Mata


1. Rujak

Pas cuaca lagi panas emang paling enak makan sesuatu yang bikin seger seperti rujak! Hidangan yang terdiri dari aneka buah seperti mangga muda, kedondong, bengkuang dan sebagainya ini akan disiram dengan bumbu dari kacang dan gula merah yang manis dan gurih. Kalau kamu suka dengan pedas, bisa juga menambahkan cabai sesuai selera lho! Nggak usah takut gemuk karena seporsi rujak hanya mengandung sekitar 120 kalori saja.

2. Asinan

Nggak kalah menyegarkan dari rujak, kali ini ada hidangan khas Indonesia yang asalnya dari Bogor yaitu asinan. Jajanan yang satu ini merupakan aneka buah atau sayur yang dimasukkan dalam kuah cuka & cabai yang segar, gurih dan pedas. Asinan paling enak dinikmati dalam keadaan dingin pas cuaca lagi panas-panasnya girls, duh langsung ngiler kan. Asinan sendiri memiliki kalori sekitar 80 kkal saja.

3. Siomay

Siapa sih yang nggak suka dengan jajanan yang satu ini? Siomay seringkali jadi andalan untuk cemilan ringan tapi nggak bikin gemuk lho! Siomay sendiri adalah hidangan dari campuran ikan dan tepung lalu ditambah bahan lainnya seperti tahu, otak-otak, kentang, dan sebagainya lalu dituangi saus kacang yang nikmat. Dalam seporsi somay hanya mengandung 100 kkal saja.

4. Gado-gado

Satu lagi hidangan khas Indonesia yang lezat dan memiliki kalori yang terbilang rendah, yap gado-gado. Hidangan satu ini merupakan campuran sayur seperti wortel, bayam, kacang panjang, kol, timun dan kentang, tahu dan tempe yang direbus lalu disiram dengan saus kacang yang gurih dan lezat. Dalam seporsi gado-gado, hanya terdapat 132 kkal saja.

Baca Juga: MV 'Bad Decisions' Yang Ditunggu Akhirnya Rilis, Kolaborasi dari BTS, Benny Blanco dan Snoop Dogg

5. Tahu Gejrot

Jajanan tradisional yang satu ini juga bisa jadi alternatif kalau kamu pengen nyemil.Tahu gejrot merupakan hidangan dari tahu sumedang yang dicampur dengan bumbu berupa bawang merah dan putih, cabai, garam, serta air gula merah.

Makanan yang lezat dan kaya rasa ini cuman mengandung kalori 79 saja untuk satu porsinya.***

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Resep Sehat dengan Berpikir Positif

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:19 WIB
X