Simak Tips Rahasia Menata Rumah Berikut Ini, Jangan Lupa Padukan Komposisi Meja dan Kursi

- Rabu, 21 September 2022 | 07:34 WIB
Simak Tips Rahasia Menata Rumah Berikut Ini, Jangan Lupa Padukan Komposisi Meja dan Kursi  (Pixabay/4787421 )
Simak Tips Rahasia Menata Rumah Berikut Ini, Jangan Lupa Padukan Komposisi Meja dan Kursi (Pixabay/4787421 )

SurabayaNetwork.id - Untuk beberapa model, sebuah produsen akan memproduksi meja lengkap dengan kursinya. Tentu dengan berbagai variasi pembuatannya. Dalam pembuatannya meja dan kursi biasanya di setting sedemikian rupa sehingga tampak serasi, ada yang dibuat terpisah atau ada juga yang sengaja dibuat menyatu.

Khususnya meja dan kursi yang dipakai di dalam rumah, keserasian menjadi faktor utama. Jangan sampai membeli secara terpisah dan kemudian setelah ditempatkan di rumah ada ketidak serasian. Akibatnya padu padan antarmeja-kursi menjadi kurang maksimal.

Ada kalanya produsen sengaja membuat produk satu set meja dan kursi berbeda model. Hal ini biasanya terjadi pada set meja dan kursi sofa. Meja yang digunakan tentunya tidak diberikan lapisan busa seperti halnya sofa. Oleh karena itu, dibutuhkan kejelian konsumen sebelum membeli, sehingga mendapatkan keserasian yang diinginkan.

Baca Juga: Pengertian Rebo Wekasan, Kapan Terjadinya Amalan , Apa yang Harus di Lakukan pada Malam Rebo Wekasan

Penempatan Ruangan

Meja dan kursi secara umum di masyarakat diletakkan di dalam sebuah ruangan . Oleh karena itu keserasian meja dan kursi akan tampak ketika sudah menyatu dengan desain interior yang ada. Ruangan dengan gaya minimalie tentu dibutuhkan furniture dengan karakter minimalis, begitu juga ketika ruangan terlihat hi-tech maka pilihannya adalah meja dengan karakter hi-tech.

Kalaupun ada variasi, tentu pilihannya harus tepat dan sesuai dengan kapantasan design. Jangan sampai pilihan variasi ini menyebabkan terlihat berantakan. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam melakukan perpaduan tersebut.

Perpaduan Minimalis dan Etnik

Meja dengan karakter minimalis bisa dilengkapi dengan perabot dengan gaya etnik. Sehingga ada perpaduan yang ideal. Perpaduan ini tentu bukan menjadi satu-satunya pilihan, bisa juga perpaduan modern dan tradisional, dan seterusnya sesuai selera.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Teks MC Akad Nikah Simpel dan Mudah Dihafal

Jumat, 30 September 2022 | 13:27 WIB
X