Pasangan Selingkuh, Jangan Risau Begini Cara Menghadapinya

- Jumat, 23 September 2022 | 15:43 WIB
Ilustrasi Selingkuh, Pasangan Selingkuh, Jangan Risau Begini Cara Menghadapinya (Pikiran Rakyat)
Ilustrasi Selingkuh, Pasangan Selingkuh, Jangan Risau Begini Cara Menghadapinya (Pikiran Rakyat)
 
SurabayaNetwork.id- Mendapati pasangan selingkuh memang pahit, tidaklah mudah menerimanya. Tapi ada cara ampuh menghadapinya. 
 
Keharmonisan rumah tangga, pastinya akan dihadapkan oleh berbagai persoalan ujian hidup, yang terkadang sulit untuk dihadapi, salah satunya ialah ketika pasangan kita tidak lagi setia bahkan berselingkuh. 
 
Mengetahui bahwa pasangan tidak setia atau selingkuh memang akan membuat siapa saja merasa sakit hati.
 
 
Hubungan pernikahan yang telah kamu bangun sejak lama, bisa berubah menjadi keadaan krisis yang dapat hancur dalam sekejap.
 
Berada dalam posisi diselingkuhi memang sangat tidak menyenangkan, dimana kondisi perasaan akan tidak menentu, amarah yang tidak terkendali hingga putus asa dalam menjalani hidup. 
 
Tapi jangan risau, SurabayaNetwork.id akan memberikan beberapa cara untuk menghadapi situasi dimana pasangan kita berselingkuh, walaupun butuh waktu untuk menerima kenyataan dan kembali bangkit. 
 
 
Simak baik-baik beberapa cara yang akan SurabayaNetwork.id rangkum dalam menghadapi perselingkuhan.
 
1. Terimalah kenyataan bahwa kondisi ini hanya hadir sementara waktu
 
Ini tidak berarti kamu harus menerima, atau setuju dengan tindakan pasangan. Ini mengartikan bahwa kamu tidak akan membuang waktu untuk memperjuangkan sesuatu yang tidak dapat kamu ubah. Sebaliknya, fokuslah untuk memperbaiki diri dan hatimu sendiri.
 
Tenangkanlah dirimu, bernafaslah dalam dan mantapkan hatimu, bahwa ujian akan datang untuk orang yang akan dinaikkan derajatnya oleh Tuhan. 
 
2. Hindari keinginan atau perbuatan balas dendam
 
Dihianati pasangan, memanglah membuat amarah kita tidak terkendali. Keinginan untuk memberi pelajaran kepada pelaku terkadang selalu muncul, bahkan tidak jarang jari-jari kita seakan gatal untuk menuliskan kejelekannya di media sosial. 
 
 
Beberapa orang terkadang mengambil keputusan yang salah untuk balas dendam dengan melakukan perselingkuhan juga. Kamu mungkin mendapatkan rasa kepuasan sementara dari tindakan semacam ini, tetapi pada akhirnya tindakan tersebut dapat merugikanmu.
 
Hal tersebut justru membuatmu terus berada dalam kondisi marah dan mernjadi tidak berfokus pada penyembuhan dan melanjutkan hidup, baik saat memutuskan untuk berpisah atau masih bersama pasangan.
 
 
3. Carilah kesibukan, dengan berkumpul dengan orang terdekat atau keluarga. 
 
Sendiri membuatmu tidak akan pernah bisa melupakan kesedihan, walaupun untuk sementara memang kita perlu sendiri untuk mencari ketenangan, namun jangan berlarut larut. 
 
Berkumpulan dengan orang terdekatmu, keluarga dan sahabat merupakan tempat yang tepat untuk berbagi kisah bahkan tidak sedikit orang menemukan solusi dengan cara ini. Buatlah dirimu tidak hanya memikirkan masalahmu, yang lebih penting daripada itu ialah masa depanmu. 
 
 
4. Jangan menyalahkan diri sendiri
 
Kamu tidak boleh menyalahkan dirimu atas kesalahan yang dilakukan oleh pasanganmu. Pasanganmu bisa saya mengutarakan alasannya kepadamu, tapi yakinlah itu hanya alasan agar dia terlihat benar, padahal semua alasan tidak ada hubungannya denganmu. 
 
Perselingkuhan terjadi karena memang ada keinginan dari pasanganmu, jika dia mencintaimu, dia akan menerima kamu apa adanya dan membuang jauh-jauh pikiran untuk berselingkuh. 
 
Selain itu, menyalahkan diri sendiri, pasangan, atau pihak ketiga tidak akan mengubah apapun dan itu hanya membuang-buang energi. Berlama-lama menghasihani diri sendiri dapat membuat kamu menjadi lebih tidak berdaya dan kamu mungkin akan berpikiran buruk pada diri sendiri. ***
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Teks MC Akad Nikah Simpel dan Mudah Dihafal

Jumat, 30 September 2022 | 13:27 WIB
X