Apa Penyakit Hernia Inguinalis yang Diderita Anak Lesti Kejora Baby L, Berbahayakah? Begini Keterangan Dokter

- Jumat, 23 September 2022 | 17:28 WIB
Apa Penyakit Hernia Inguinalis yang Diderita Baby L, Berbahayakah? Begini Keterangan Dokter
Apa Penyakit Hernia Inguinalis yang Diderita Baby L, Berbahayakah? Begini Keterangan Dokter

 

SurabayaNetwork.id- Penyakit hernia inguinalis yang diderita Baby L sontak membuat geger masyarakat, siapa yang menduga hal itu bisa terjadi karena ia sangat terlihat aktif dan baik-baik saja.

Tetapi sebenarnya apa sih penyakit hernia inguinalis? Benarkah berbahaya ? Ataukah ada kaitannya dengan lahirannya Lesty Kejora? Berikut Dr Pittara akan menjelaskan secara detailnya.

Hernia inguinalis adalah penonjolan organ, seperti usus dan jaringan yang ada di dalam perut ke area inguinal atau selangkangan. Hernia inguinalis merupakan salah satu jenis hernia yang paling sering terjadi, terutama pada pria.

Baca Juga: Pasangan Selingkuh, Jangan Risau Begini Cara Menghadapinya

Ingat Meski umumnya tidak berbahaya, hernia inguinalis tidak bisa sembuh dengan sendirinya dan berisiko menimbulkan komplikasi.

Penyebab Hernia Inguinalis

Menurut penyebabnya, hernia inguinalis dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

1.Hernia inguinalis tidak langsung, yaitu hernia yang terjadi akibat cacat lahir pada dinding perut. Kondisi ini biasanya terjadi pada bayi atau anak-anak.

2.Hernia inguinalis langsung, yaitu hernia yang terjadi akibat lemahnya otot-otot dinding perut karena tekanan berulang, misalnya sering mengangkat benda berat. Kondisi ini umum ditemukan pada orang dewasa.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Teks MC Akad Nikah Simpel dan Mudah Dihafal

Jumat, 30 September 2022 | 13:27 WIB
X