Tinggal Salin, Contoh Teks MC Acara Pernikahan Menyambut Kedatangan Tamu Undangan

- Kamis, 24 November 2022 | 11:04 WIB
Tinggal Salin, Contoh Teks MC Acara Pernikahan Menyambut Kedatangan Tamu Undangan
Tinggal Salin, Contoh Teks MC Acara Pernikahan Menyambut Kedatangan Tamu Undangan

SurabayaNetwork.id- Peran MC dalam sebuah prosesi pernikahan sangat penting. Berikut ini contoh teks MC acara pernikahan saat menyambut kedatangan tamu undangan.

Salah satu tujan dari pernikahan adalah mengikuti sunah rasul. Seperti diketahui bahwa, sebuah pernikahan menurut Islam, bukan hanya untuk hidup bersama di dunia, tapi adalah mempersiapkan kehidupan yang abadi di akhirat kelak.

Bahkan disebutkan bahwa dengan pernikahan membuat hidup seseorang berubah menjadi lebih baik bila dijalani dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Ide Masakan Rumahan Berbahan Dasar Kulit Melinjo: Tumis Kulit Melinjo Teri, Bikin Selalu Nambah Nasi

Tidak heran kalau dalam setiap acara hajatan pernikahan, selalu dilakukan periapan secara matang termasuk acara tamu manten hingga pelaksanaan resepsinya.

Tamu adalah raja, kehadirannya perlu disyukuri dan diapresiasi, sehingga pihak keluarga berkewajiban menyampaikan rasa syukur ini dengan acara penyambutan tamu.

Pihak keluarga akan menunjuk salah seorang yang mewakili pihak keluarga selaku MC atau pembawa acara sekaligus menyampaikan sambutan untuk para tamu yang hadir.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini disajikan beberapa contoh teks sambutan yang dibawakan oleh MC atau pembawa acara saat menyambut kedatangan para tamu undangan.

Baca Juga: Bocah Perempuan di Surabaya Tewas Penuh Luka, Polisi: Dianiaya Ibu Kandungnya Sendiri

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X