PULAU MERAH Banyuwangi, Wisata Pantai Paket Komplit Ada Di Sini

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:34 WIB
wisata pulau merah banyuwangi (katalogwisata)
wisata pulau merah banyuwangi (katalogwisata)

SurabayaNetwork.id – Banyuwangi merupakan Kabupaten di Jawa Timur yang kaya akan pantai. Hampir separuh wilayahnya dikelilingi oleh pantai.

Tentu setiap pantai pantai memiliki pesonanya sendiri-sendiri. Namun demikian, ada pantai-pantai tertentu yang karena keunikannya menjadi incaran utama para pecinta wisata pantai.

Salah satunya adalah pantai yang ada di sisi selatan Banyuwangi yang dikenal dengan Pulau Merah. Pantai ini kini terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri karena keelokannya.

Baca Juga: Laksana Lukisan Hidup, 2 Tempat Wisata Cantik di MAGELANG Ini Tawarkan Camping dan Glamping Tak Terlupakan

Pantau Pulau Merah memiliki pasir putih yang terhampar luas, memanjang hingga 3 kilometer. Di sebelah timur nampak pegunungan yang membuat pantai ini kia menawan. Sedang di sebalah barat, kita akan disuguhi pemandangan sunset yang menawan pada petang harinya,

Tida jauh dari bibir pantai berdiri tegak bukut kecil canti setinggi 200 meter. Pulau inilah yang membuat pantai ini dinamai Pulau Merah. Sebab di pulau itu tanahnya merah, meski tak terlalu nampak dari jauh karena pulaunya ditumbuhi pepohonan hijau.

Di samping itu, jika menjelang petang, pasir yang basah dan terkena sinar mentari sore akan memunculkan semburat warna merah.

Banyak kegiatan menari yang dapat dilakukan di pantai ini, di antaranya

Surfing

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang indah setinggi 2 meter. Hal ini membuat pantai ini sangat cocok untuk surfing. Tak hanya peselancar dalam negeri, banyak juga peselancar asing datang ke pantai ini untuk surfing.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X