Berwisata di Desa Wisata Tradisional, Unik, Asyik dan Edukatif

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 23:30 WIB
Salah satu rumah Baduy Banten (tangkap layar instagram baduy_indonesia)
Salah satu rumah Baduy Banten (tangkap layar instagram baduy_indonesia)


Surabayanetwork.id- Berwisata bersama keluarga merupakan hal yang tidak ternilai harganya. Apalagi jika melihat senyum bahagia mereka.

Namun menentukan tempat wisata yang seru, asyik, menyenangkan dan edukatif tidak mudah. Berwisata ke desa wisata tradisional sudah pasti memberikan kesan tersendiri bagi keluarga.

Karenanya, wisata di pantai atau gunung mungkin menjadi hal yang mainstream. Sebenarnya, ada beberapa daerah yang punya nilai keunikan pariwisata tersendiri.

Ada beberapa desa wisata tradisional yang dapat dikunjungi dan memberi Anda kesan liburan yang berbeda.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Tuntutan BEM SI yang Minta Jokowi Mundur Konstitusional

1.Desa Baduy, Banten
Provinsi Banten terkenal dengan banyaknya objek wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata religi ada di provinsi ini. Berbicara tentang kekayaan budaya, provinsi ini pun tidak kalah kekayaan budayanya. Mungkin anda sering mendengar suku Baduy. Sebuah suku yang hidup di pedalaman Banten.

Suku Baduy merupakan suku yang hidup secara terisolir dari dunia luar. Mereka hidup secara sederhana dan menyatu dengan alam. Alam yang masih alami dan budaya yang ditawarkan oleh kampung suku Baduy menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah ini.

Kampung wisata suku Baduy terletak di desa Cibeo kabupaten Lebak. Sekitar 40 Km dari Rangkasbitung. Wisata kampung suku Baduy merupakan wisata alam sekaligus wisata budaya.

Baca Juga: 4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mencegah Anemia

Dimana anda dapat menikmati alamnya yang masih asri serta mengenal lebih jauh budaya suku Baduy yang terlihat masih tradisional sekali.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X