Sinopsis Film Pride and Prejudice, Kisah Klasik Terbaik Sepanjang Masa

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:56 WIB
sinopsis film pride and prejudice (imdp)
sinopsis film pride and prejudice (imdp)

SurabayaNetwork.id - Pride and Prejudice merupakan film produksi Inggris yang dirilis pada 2005 lalu, dibintangi oleh sederet aktor Inggris seperti Keira Knightley, Matthew Macfadyen, Rosamund Pike, Brenda Blethyn, dan Judi Dench.

Film ini disutradari oleh Joe Wright dan mengangkat cerita dari novel terkenal karya Jane Austen yang terbit di tahun 1813 dengan judul yang sama.

Dari segi cerita, sudah dapat dipastikan film drama ini memiliki alur yang menarik sebab novelnya sendiri sudah banyak dibaca jutaan orang di seluruh dunia, dan termasuk dalam kategori novel klasik yang terus dicetak ulang dengan berbagai edisi cover.

Baca Juga: Disunting Disney, Akankah Film 'Reel Steel' Segera Mengeluarkan Sekuel

Sinopsis Pride and Prejudice

Cerita Pride and Prejudice dimulai dari keluarga Bennet yang memiliki 5 orang puteri yakni Jane, Elizabeth atau Lizzy, Catherine, Lydia, dan Mary Bennet.

Nyonya Bennet berusaha keras untuk mencarikan calon suami bagi anak-anak gadisnya, sebab dalam tradisi Inggris dahulu, anak perempuan tidak berhak mewarisi rumah tinggal meski itu milik orang tuanya, dan akan ikut dengan suami mereka masing-masing.

Dalam sebuah pesta dansa yang diadakan di Netherfield oleh seorang pemuda dari Keluarga Bingley, yakni Charles Bingley, Nyonya Bennet memperkenalkan puteri-puterinya kepada keluarga kaya tersebut beserta koleganya, salah satunya adalah Mr. Fitzwilliam Darcy.

Baca Juga: Februari-Maret 2022 Diprediksi Puncak Gelombang Omicron di Indonesia, Luhut Minta Masyarakat Batasi Mobilitas

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X