Lampaui Danur 3, Film KKN di Desa Penari Masuk Peringkat 3 Film Indonesia Terlaris di Hari Pertama Penayangan!

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:17 WIB
film KKN di Desa Penari lampaui Danur 3
film KKN di Desa Penari lampaui Danur 3
SurabayaNetwork.id – Film KKN di Desa Penari belakangan menjadi sorotan masyarakat sejak awal penayangannya pada 30 April 2022 lalu.
 
Film KKN di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horor yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter, dan diduga sebagai kisah nyata yang akhirnya menarik perhatian penonton.
 
Cerita KKN di Desa Penari yang diunggah oleh akun bernama @SimpleM81378523 pada 2019 silam, mengkisahkan tentang enam mahasiwa yang melakukan kuliah kerja nyata di sebuah desa terpencil di pulau Jawa.
 
 
Keenam mahasiswa tersebut bernama Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).
 
Kegiatan mereka di desa tersebut awalnya berjalan lancar, namun lama kelamaan, Widya dan Nur mengalami serangkaian kejadian mistis.
 
Dimulai dari Nur yang sering merasakan kehadiran makhluk ghaib karena kepekaannya dengan hal mistis, hingga Widya yang kesurupan menarikan sebuah tarian.
 
Keenam mahasiswa juga terus mendapatkan teror dari sosok Badarawuhi, yang digambarkan seperti penari bertubuh ular, sehingga kegiatan KKN pun menjadi berantakan.
 
Cerita ini pun langsung viral dan populer di kalangan milenial.
 
Berkat kepopulerannya, KKN di Desa Penari bahkan diterbitkan dalam sebuah buku dan juga diangkat di layar lebar dan berhasil mengumpulkan 315.486 penonton di hari pertama penayangan.
 
Kabar ini disampaikan oleh sutradara Awi Suryadi, bahwa jumlah penonton tersebut berhasil menjadi rekor tersendiri.
 
Jumlah penonton hari pertama KKN dilansir dari akun Twitter Bicara Box Office menjadi yang tertinggi sepanjang masa untuk film horor.
 
Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh film Danur 3 : Sunyaruri dengan 251.157 penonton.
 
Tidak hanya itu, jumlah tersebut juga menempatkan film KKN di Desa Penari di peringkat 3 film Indonesia terlaris di hari penayangan.
 
 
Dua posisi teratas masih diduduki Dilan (1991) dengan 800.255 penonton dan Milea: Suara Dari Dilan dengan 404.762 penonton.
 
Hingga hari ini film KKN di Desa Penari juga masih nunjukan kenaikan jumlah penonton.***

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X