Pecahkan Rekor Pengabdi Setan, KKN di Desa Penari jadi Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:11 WIB
Pecahkan Rekor Pengabdi Setan, KKN di Desa Penari jadi Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Pecahkan Rekor Pengabdi Setan, KKN di Desa Penari jadi Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

SurabayaNetwork.id – Film KKN di Desa Penari belakangan menjadi sorotan masyarakat sejak awal penayangannya pada 30 April 2022 lalu dan berhasil menjadi film horor terlaris mengalahkan Pengabdi Setan.
 
Film KKN di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horor yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter, dan diduga sebagai kisah nyata yang akhirnya menarik perhatian 315.486 penonton di hari pertama penayangannya.
 
Film yang diangkat dari kisah viral yang diunggah oleh akun bernama @SimpleM81378523 pada 2019 silam ini, mengkisahkan tentang enam mahasiwa yang melakukan KKN di desa terpencil yang disamarkan namanya menjadi Desa Penari.
 
 
Film yang mengkisahkan tentang Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha) ini, menarik banyak perhatian setelah penundaan penanyangan akibat covid 19 dalam dua tahun terakhir.
 
Berkat kepopulerannya, KKN di Desa Penari berhasil mencapai 1000.000 penonton pada 3 Mei 2022, sejak awal penayangannya pada 30 April 2022.
 
Kabar ini disampaikan oleh sutradara Awi Suryadi, bahwa jumlah penonton tersebut berhasil menjadi rekor tersendiri.
 
Jumlah penonton hari pertama KKN dilansir dari akun twitter Bicara Box Office menjadi yang tertinggi sepanjang masa untuk film horor.
 
Sebelumnya, film KKN di Desa Penari diketahui buntuti rekor Pengabdi Setan dengan pencapaian 3,7 juta penonton dalam sebelas hari penayangan, kita KKN di Desa Penari berhasil memecahan rekor dengan 4,5 juta lebih penonton dan kurun waktu dua belas hari penayangan.
 
Dikutip dari akun Aulia Sarah, film KKN di Desa Penari telah sukses dan berhasil menjadi film indonesia terlaris sepanjang masa pada 12 Mei 2022 dengan jumlah penonton yang tembus 4,5 juta lebih.
 
 
Setelah sempat menjadi peringkat tiga film Indonesia terlaris di hari penanyangan, film KKN di Desa Penari naik menjadi peringkat pertama film indonesia terlaris sepanjang masa.***

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X