Prestasi Hendra Setiawan, Ganda Putra Peringkat Dua Dunia di Ajang Thomas Cup Selama 16 Tahun

- Selasa, 17 Mei 2022 | 05:51 WIB
Prestasi Hendra Setiawan
Prestasi Hendra Setiawan

SurabayaNetwork.id - Ajang Thomas Cup 2022 telah berakhir. Indonesia menjadi runner up, setelah Hendra Setiawan dan kawan-kawan tidak mampu  menandingi, permainan tim bulu tangkis India.

Di ajang Thomas Cup 2022, tim bulu tangkis Indonesia  telah berjuang, tanpa kenal lelah, namun hanya mampu  mempersembahkan perak buat Indonesia tercinta.

Namun di akhir ajang Thomas Cup 2022 ini, salah satu ganda putra terbaik Indonesia Hendra Setiawan mengunggah pengumuman yang mengejutkan melalui akun instagram pribadinya, @hendrasansan yang menyatakan bahwa Thomas Cup 2022 adalah terakhir kalinya sebagai  atlet.

Baca Juga: Inilah Jadwal Partai Final Piala Thomas Cup 2022, Indonesia vs India Live iNews TV

“My last Thomas Cup (Thomas Cup terakhir saya),” tulis Hendra Setiawan sembari mengunggah foto podium Indonesia saat jadi runner-up Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022.

“Terima kasih  teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa. Tetap semangat dan semoga merebut kembali  di tahun 2024," ucap ganda nomor dua dunia yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

“Terima kasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan dukungannya,” sambung pria asal pemalang  itu.

Selama 16 tahun atau delapan kali peneyelenggaraan, Hendra Setiawan  telah memperkuat tim Indonesia di ajang  Thomas Cup.

Hendra Setiawan pertama kali membela tim Merah Putih pada tahun 2006 di Sendai dan Tokyo Jepang, dan hanya  mampu mempersembahkan medali perunggu setelah kalah dari China dengan skor 0-3.

Sejak tahun itu, Hendra pun rutin diikutsertakan memperkuat tim putra Indonesia di ajang Thomas Cup, meski selalu gagal mempersembahkan trofi.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X