Saksi Mata KDRT Rizky Billar Buka Suara, Begini Kronologi Sebenarnya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:37 WIB
kronologi KDRT Rizky Billar
kronologi KDRT Rizky Billar
SurabayaNetwork.id - Isu gonjang-ganjing rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar hingga kini terus disorot publik. 
 
Penyanyi dangdut berbakat Lesti Kejora diketahui telah melayangkan laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.
 
Bersama tim kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Lesti membeberkan bukti KDRT yang dilakukan oleh Billar pada 28 September 2022. 
 
Satu per satu fakta pernikahan Lesti dan Billar yang tak jarang membuat warganet mengiri di layar kaca itu akhirnya terbongkar. 
 
 
Billar disebut memiliki sifat temperamen hingga melakukan kekerasan kepada istrinya, Lesti.
 
Setelah kasus KDRT Rizky Billar pada istrinya ini mencuat ke publik, begitu banyak oknum yang mulai buka suara. 
 
Salah satunya adalah video mengenai kesaksikan seorang mantan tim kreatif dari Lesty dan Billar yang mengaku mengetahui kronologi kejadian KDRT ini menurut saksi mata.
 
Melalui video yang diunggah di akun TikTok @haisenja09 pada Sabtu (2/10), mantan tim kreatif LesLar menjelaskan bagaimana awal mula kasus KDRT Billar pada Lesty ini terjadi. 
 
Kejadian tersebut bermula saat Billar salah mengambil HP.
 
Billar diduga mengambil HP yang biasa digunakan untuk endorse, sementara HP pribadinya yang terpasang pin rahasia tertinggal di sofa.
 
"Dia salah bawa handphone, yang kebawa handphone 13 promax yang untuk endorse, hp yang dipasang pin rahasia terpasang di sofa," ungkap pria tersebut.
 
Selanjutnya, pria tersebut juga menjelaskan kejadian usai HP Billar tertinggal dan tidak sengaja terlihat sebuah chat mesra masuk.
 
Chat mesra itulah yang kemudian terlihat oleh Lesti.
 
"Jadi kan hp itu ada jeda waktu sebelum terkunci, jadi saat terang itu mbak Lesti ngelihat chattingan mesra si B dengan orang gatau siapa, saya nggak berani bilang kalau itu karena belum ada keterangan dari kepolisian," terangnya.
 
Melihat isi chat mesra tersebut sontak membuat Lesti marah dan emosi. 
 
Pasalnya, Lesti sebelumnya telah memasang curiga terhadap fakta perselingkuhan sang suami.
 
Sebelum pemukulan terjadi, Lesti dan Billar disebutkan sempat bertengkar hebat. 
 
Hal itulah yang membuat pedangdut 23 tahun itu meminta diantar pulang ke rumah orang tuanya pada malam terjadinya pertikaian.
 
"Si B kenapa sangat marah karena ucapan itulah yang memicu di B kalap silap dan langsung sentak tangan si mbak L dan pukulin sini kena, dibanting mbak L karena melawan dan orang sekitar mau bantu dimarahin," tambahnya.
 
Menurut saksi mata yang melihat, setelah pemukulan itu Lesti mulai terkapar lemas. 
 
Orang kepercayaan Lesti pun langsung membawanya ke rumah sakit dan menghubungi orang tuanya.
 
Pada saat itu pula kedua orang tua Lesti meminta anaknya untuk segera divisum dan melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib.
 
Sementara kasusnya sudah ada di pihak kepolisian, Lesti harus istirahat di rumah sakit dan tidak bisa bertemu banyak orang. 
 
Pengacara Lesti, Sandy Arifin maupun rekan kerja seperti Ramzi juga belum bisa ngobrol banyak dengan Lesti.
 
 
Polres Metro Jakarta Selatan juga terus melakukan pengembangan soal laporan dugaan KDRT yang melibatkan Rizky Billar. Ia dijadwalkan untuk diperiksa pada pekan ini.***
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Unik Pada Kisah Cinta Boruto dan Sarada

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:11 WIB
X