15 Anime Terbaik di Tahun 2022, Nomor 4 Terlalu Sadis untuk Anak-anak

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:12 WIB
15 Anime Terbaik di Tahun 2022, Nomor 4 Terlalu Sadis untuk Anak-anak
15 Anime Terbaik di Tahun 2022, Nomor 4 Terlalu Sadis untuk Anak-anak

 

SurabayaNetwork.id - Tahun 2022 telah berlalu dengan jejak beberapa anime terbaik yang tayang di Jepang maupun luar Jepang.

Sebagian dari anime tersebut bahkan merupakan lanjutan dari musim-musim sebelumnya yang juga telah meraih sukses, tentu saja dengan rencana kemunculan di tahun-tahun berikutnya.

Kalau kamu adalah penikmat anime, daftar beberapa anime terbaik ini dapat kamu jadikan referensi. Beberapa di antaranya mungkin sudah kamu tonton, tapi bisa jadi sebagian yang lain belum.

Baca Juga: Ups Salah ! Bukan Kota Santri, Berikut Julukan Kabupaten Situbondo Sebenarnya

Jadi tanpa berpanjang kata, berikut ini adalah daftar 15 anime terbaik sepanjang tahun 2022 versi Surabaya Network, diurut dari nomor buncit ke yang terbaik. Semoga kamu menyukainya.

15. Tomodachi Game

Anime baru bergenre thriller psikologis ini menceritakan tentang anak sekolah bernama Yuichi Katagiri, seorang anak yang lebih mementingkan pertemanan dibanding materi.

Hingga suatu hari dia dan empat orang temannya diculik ke dalam sebuah permainan mematikan bertajuk Tomodachi Game. Klik di sini.

14. Blue Lock

Tema sepakbola di tahun yang sama dengan pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar, tentu sanggup membuat anime ini disukai banyak orang.

Blue Lock bercerita tentang Yoichi Isagi dan 299 pemain penyerang dari berbagai SMA yang direkrut ke dalam fasilitas latihan bernama Blue Lock.

Mereka saling bersaing untuk menjadi striker terbaik menghadapi berbagai pertandingan yang tidak biasa. Genre anime ini adalah death game, tentu sudah terbayang serunya seperti apa. Klik di sini.


13. The Orbital Children

Anime yang tayang sejak awal tahun 2022 ini bertema fiksi sains, disutradarai oleh Mitsuo Iso dan hanya terdiri dari 6 episode.

Kisahnya adalah tentang stasiun luar angkasa di tahun 2045 yang dihuni oleh 5 orang anak kecil. Klik di sini. 

12. Dr. Stone : Ryusui

Anime fantasi yang tayang bulan Juli 2022 menceritakan kisah Ryusui yang dibangkitkan oleh Senku untuk menjadikannya seorang navigator profesional. Klik di sini.

11. Overlord IV

Dalam genre isekai, Overlord yang tayang sejak 2015 merupakan salah satu anime dengan rating tertinggi.

Menceritakan tentang dunia lain yang mirip dengan game virtual, musim keempat anime dengan tokoh utama Momonga ini tayang bulan Juli 2022. Klik di sini.

10. Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun

Walau menceritakan kisah anak-anak, namun anime ini diberi rating khusus dewasa.

Di musim keduanya, Made in Abyss bercerita tentang petualangan Riko dan Reg yang masuk lebih dalam ke dasar Abyss dan bertemu dengan hollow bernama Nanachi. Klik di sini.

9. Bleach : Thousand Year Blood War


Para fans sangat antusias ketika mendapat kabar bahwa akan ada kelanjutan dari anime Bleach, yang telah tamat sejak 10 tahun lalu.

Anime yang tayang sejak Oktober 2022 ini melanjutkan kisah Ichigo Kurosaki dengan pertarungan finalnya. Klik di sini.

8. My Hero Academia (season 6)

Petualangan para siswa sekolah super hero terus berlanjut, kali ini Izuku Midoriya dan kawan-kawan akan menjalani pertempuran besar melawan para penjahat.

Anime yang diproduksi oleh studio Bones ini tayang sejak akhir 2022 ini masih berlanjut ke tahun 2023. Klik di sini.

7. Spy x Family

Kisah tentang keluarga unik ini termasuk sukses meraih penggemar, bahkan merchandise dan lini mainannya cukup laku di pasaran.

Spy x Family mengisahkan tentang sebuah keluarga bukan kandung yang terdiri dari ayah seorang mata-mata, ibu seorang pembunuh bayaran, dan seorang putri yang mampu membaca pikiran.

Walau bertemakan mata-mata dan pembunuhan, anime dengan genre komedi ini justru dapat membuatmu tertawa terbahak-bahak saat menontonnya. Klik di sini.


6. Bocchi the Rock!

Genre komedi sepertinya cukup laku di tahun 2022, termasuk anime baru hasil adaptasi manga yang diterbitkan sejak 2017 ini.

Anime dengan genre komedi ini bercerita tentang gadis unik bernama Hitori Goto, yang biasa dipanggil Bocchi dan band yang dia dirikan bersama teman-temannya, Kessoku Band. Klik di sini.

5. Lycoris Recoil

https://youtu.be/Hj8bdGNmTXk

Tidak ada yang menduga kalau anime anyar ini dapat menjadi yang terbaik.

Diproduksi oleh studio A-1 Pictures, anime yang tayang sebanyak 13 episode ini bercerita tentang para perempuan pembunuh dan mata-mata yang bekerja sama menjaga keamanan Jepang. Klik di sini.

4. Chainsaw Man

Sebagai pendatang baru yang sangat menjanjikan, Chainsaw Man wajib masuk daftar untuk ditonton. Namun kalau kamu masih anak-anak, sebaiknya tidak menontonnya.

Kisahnya sangat kelam dan penuh darah, tentang seseorang bernama Denji yang dapat berubah diri menjadi Chainsaw Devil, untuk bertarung melawan devil lainnya. Klik di sini.

3. Jojo's Bizarre Adventure : Stone Ocean

Anime adaptasi dari manga yang sudah berlangsung sejak tahun 1987 ini, menampilkan grafis yang semakin lama semakin memanjakan mata.

Dalam musim yang tayang perdana pada Januari 2022 ini, cerita berlangsung di Florida, Amerika Serikat, dan berpusat pada kisah Jolyne Cujoh, anak perempuan dari Jotaro Kujo. Klik di sini.

2. Attack on Titan The Final Season (part 2)

Walau proses produksinya dianggap berlarut-larut, nyatanya para penggemar tetap menantikan kelanjutan petualangan Eren Jaeger dan teman-temannya.

Terdapat banyak plot twist dalam musim final ini, namun bukankah itu yang menjadikan anime Attack on Titan diminati? Klik di sini.

1. Kimetsu no Yaiba (Entertainment District Arc)


Petualangan Tanjiro dan Nezuko dalam menemukan iblis pembunuh keluarganya masih berlanjut, anime ini menjadi perbincangan hangat pada awal 2022.

Pasalnya adalah grafis brilian dari studio Ufotable saat pertarungan pamungkas antara Tanjiro dan Uzui melawan iblis kakak-beradik, Gyutaro dan Daki.

Kini para fans sedang menanti kelanjutan kisahnya dalam Swordsmith Village Arc, yang rencana tayang tahun 2023 ini. Klik di sini.

Itulah daftar 15 anime terbaik sepanjang tahun 2022 untuk kamu nikmati. Adakah anime kesayanganmu yang belum masuk daftar?***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

 

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X