Lakukan Lockdown, Presiden Korea Selatan Moon Jae In Minta Maaf

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 07:26 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in /Instagram @moonjaein
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in /Instagram @moonjaein

 

Surabayanetwork.id - Moon Jae-in selaku Presiden Korea Selatan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga negara Korea Selatan karena harus kembali memberlakukan lockdown.

Pembatasan sosial atau lockdown lagi-lagi diterapkan untuk negara dengan industri hiburan terbesar tersebut sehubung dengan menindaklanjuti lonjakan kasus dan kematian virus Covid-19.

"Saya minta maaf bahwa kami harus sekali lagi memperkuat langkah-langkah antivirus," ungkap Presiden Moon yang disampaikan lewat juru bicaranya, Park Kyung Mi pada konferensi pers.

Baca Juga: Ramalan Cuaca BMKG untuk Kota Surabaya, 18 Desember 2021: Ada Hujan dan Angin Kencang Cukup Lama

Moon menyampaikan permintaan maaf secara meluas untuk masyarakatnya sesaat setelah pemerintah mengumumkan langkah-langkah baru untuk mengurangi pertemuan pribadi.

Peraturan tersebut berisikan regulasi pertemuan pribadi memiliki batas maksimum yakni empat orang dan melakukan pembatasan jam buka restoran serta kafe hanya sampai pukul 9 malam setempat.

"Selama fase kembali normal, kami gagal mempersiapkan diri dengan baik dan tidak dapat menekan peningkatan pasien yang sakit kritis atau mengamankan tempat tidur rumah sakit yang cukup," kata Park selaku juru bicara presiden.

Diberitakan sebelumnya Korea Selatan akan kembali memberikan batasan jam malam dan memperketat aturan protokol kesehatan jaga jarak sebab jumlah infeksi Covid-19 dan kasus dengan gejala cukup paran mencapai rekor tertinggi di akhir 2021 ini.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X