Dokter Adam Prabata Beberkan Data Laporan Rawat Inap karena Omicron di Berbagai Negara

- Minggu, 26 Desember 2021 | 16:28 WIB
Varian Omicron Covid 19
Varian Omicron Covid 19

SurabayaNetwork.id - Covid-19 Varian Omicron telah menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Dokter Adam Prabata beberkan data statistik laporan rawat inap karena Omicron di berbagai negara.

Indonesia sendiri menjadi negara ke-88 yang mendeteksi masuknya Varian Omicron di wilayahnya. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan secara resmi, bahwa Kemenkes (Kementrian Kesehatan) mendeteksi satu kasus varian Omicron Kamis, 16 Desember 2021 lalu.

“Kasus ini terdeteksi pada petugas kebersihan yang bertugas di RSDC Wisma Atlet. Ketiga pasien telah menjalani tes PCR kedua dan hasilnya sudah diketahui negatif Covid-19,” tulis Satuan Tugas Perubahan Perilaku di Instagram.

Baca Juga: Memukau, Red Velvet Jadi Idol Dengan Penampilan Terbanyak di SBS Gayo Daejeon 2021

Sementara itu, dr. Adam Prabata dalam tweetnya membeberkan data statistik tentang laporan risiko rawat inap dari beberapa negara.

“Dalam seminggu terakhir ini, beberapa negara melaporkan bahwa RISIKO RAWAT INAP akibat varian Omicron LEBIH RENDAH dibandingkan varian lainnya.

Nah pertanyaannya adalah negara apa aja dan sebesar apa sebenarnya penurunan risiko rawat inap karena varian Omicron ini?,” tulisnya pada Twitter.

dr. Adam Prabata membeberkan data statistik beberapa negara seperti Afrika Selatan, Inggris Raya, Skotlandia, dan Denmark.

Baca Juga: 10 Twibbon Tahun Baru 2022 Terbaik, Gratis Download Untuk Dibagikan di Semua Media Sosial Anda

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X