Lonjakan Kasus Omicron di Berbagai Negara Terus Meningkat, Laporan Kasus di Berbagai Negara Jadi Perhatian

- Minggu, 26 Desember 2021 | 17:49 WIB
Lonjakan Kasus Omicron di Berbagai Negara Terus Meningkat, Jumlah Laporan Kasus di Berbagai Negara Jadi Perhatian (Ilustrasi)
Lonjakan Kasus Omicron di Berbagai Negara Terus Meningkat, Jumlah Laporan Kasus di Berbagai Negara Jadi Perhatian (Ilustrasi)

 

SurabayaNetwork.id – Varian baru virus Covid-19, yakni Omicron tidak hanya mengguncang Amerika Serikat yang sampai harus membatalkan ribuan jadwal penerbangan saat musim liburan Natal serta pengurangan jumlah pengunjung untuk acara tahunan saat tahun baru nanti, tapi juga menjadi momok besar di berbagai Negara.

Kasus covid terus meningkat di wilayah Australia, di mana New South Wales mencatat rekor 6.394 kasus, sementara Victoria mencatat 1.608 kasus Covid baru.

Menteri Kesehatan NSW telah mendesak penduduk untuk mempertimbangkan kembali apakah mereka perlu memanggil ambulans atau pergi ke rumah sakit karena staf cuti, memperingatkan semua orang di negara bagian itu kemungkinan terinfeksi Omicron.

Baca Juga: Daftar Juara Piala AFF dari Tahun 1996 Hingga 2018, Thailand Juara Terbanyak

Prancis mencatat rekor tertinggi yakni sebanyak 104.611 infeksi Covid-19 pada hari Sabtu, 25 Desember 2021, memecahkan batas 100.000 kasus untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai.

Italia melaporkan rekor penghitungan kasus Covid-19 ketiga berturut-turut pada Hari Natal menurut laporan Reuters. Menurut informasi kementerian kesehatan Italia, kasus baru telah mencapai 54.762 dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 50.599 kasus.

Rekor kasus juga dilaporkan di Irlandia dan di China, di mana pihak berwenang memberlakukan lockdown untuk menahan wabah agar tidak semakin menyebar.

Penularan lokal meningkat di China, dan provinsi Xi'an sekarang hanya mengizinkan satu anggota rumah tangga meninggalkan rumah mereka untuk keperluan setiap dua hari sekali.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X