Kembali  Membuat Terobosan, Burger King Luncurkan Nugget Vegan Pertama di Inggris

- Kamis, 6 Januari 2022 | 17:40 WIB
Kembali  Membuat Terobosan, Burger King Luncurkan Nugget Vegan Pertama di Inggris
Kembali  Membuat Terobosan, Burger King Luncurkan Nugget Vegan Pertama di Inggris

 

SurabayaNetwork.id - Nama Burger King di Indonesia bukanlah nama yang asing dalam dunia makanan cepat saji. Baru-baru ini, franchise-nya di Inggris mengeluarkan terobosan dengan membuat nugget ‘ayam’ vegan, menjadikan Burger King sebagai produsen makanan cepat saji pertama di Inggris yang melanjutkan upaya menuju alternatif nabati.

Burger King mengatakan bahwa nugget vegannya terbuat dari kedelai dan ‘protein nabati’ lainnya, namun mereka tidak menyebutkan daftar lengkap komposisi makanan yang mereka sajikan. Nugget ini akan dikemas seperti menu ayam yang dibungkus dengan adonan renyah sehingga tampilannya tentu saja tidak akan jauh berbeda dari nugget pada umumnya.

“Kami menantang siapapun untuk dapat membedakan antara versi kami dan versi aslinya. Mereka (nugget ini)  dirancang dengan rasa dan bentuk menyerupai daging aslinya.” Klaim Burger King.

Baca Juga: Fenomena Borneo Vortex Sebabkan Cuaca Jatim Cerah Berawan Di Musim Hujan

Selama selang waktu Veganuary, yakni sebuah organisasi yang menggelar challenge untuk mengkonsumsi makanan-makanan vegan di bulan Januari, Burger King telah melakukan uji coba menu ini di pasaran. Hal ini selaras dengan ribuan orang Inggris yang memutuskan untuk menghindari daging karena berbagai alasan.

Tapi meski begitu, di Inggris sendiri nugget vegan belum terwujud sampai sekarang meskipun banyak produsen seperti Quorn telah lama menawarkan alternatif pengganti ayam yang terbuat dari jamur.

Soco Nunez dari Burger King mengatakan bahwa dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan nugget nabati, sehingga hal ini merupakan sesuatu yang hebat karena menjadi franchise pertama yang mengeluarkan menu ini.

Mereka bekerjasama dengan produsen daging vegetarian yang didirikan oleh seorang pengecer daging yang kemudian menjadi seorang vegetarian pada 2010.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X