Siapakah Penerus Ratu Elizabeth II: Berikut Daftar 20 Putra Mahkota Kerajaan Inggris

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:11 WIB
Siapakah Penerus Ratu Elizabeth II: Berikut Daftar 20 Putra Mahkota Kerajaan Inggris (britanica com)
Siapakah Penerus Ratu Elizabeth II: Berikut Daftar 20 Putra Mahkota Kerajaan Inggris (britanica com)

SurabayaNetworkID - Siapakah penerus Ratu Elizabeth II jika dia tidak lagi menjadi Ratu Kerajaan Inggris? Ratu Elizabeth II akan digantikan oleh putra pertamanya, Pangeran Charles, yang bergelar The Prince of Wales.

Pangeran Charles akan menjadi Raja jika Ibunya menyerahkan tahta kerajaan, pensiun, atau meninggal. Namun karena usianya juga tidak muda lagi, bisa saja Pangeran Charles menyerahkan tahta kepada anak tertuanya, Pangeran William.

Lalu apa gelar yang akan digunakan setelah menjadi raja? Pangeran Charles tetap akan menggunakan gelar Prince of Wales. Sebab gelar tersebut diberikan oleh King Edward I, setelah penaklukan Wales.

Baca Juga: 10 Amalan Utama di Bulan Ramadhan Berdasarkan Hadits Rasulullah, Salah Satunya Itikaf di Masjid 

Kerajaan Inggris adalah kerajaan yang mengikuti jalur anak pertama untuk menjadi putra mahkota, walaupun anak perempuan. Namun jika anak perempuan itu punya saudara laki-laki, maka tahta akan diserahkan ke anak laki-laki tertua.

Itulah kenapa kerajaan Inggris saat ini dipimpin seorang Ratu, walaupun Ratu Elizabeth II memiliki suami yang juga keturunan bangsawan. Walaupun menjadi suami Ratu, Philip tetap menjadi pangeran dengan gelar Duke of Edinburgh.

Dan walaupun Ratu mempunyai anak perempuan (nomer 2), Princess Anne menjadi putri mahkota urutan ke 11. Jauh di bawah adiknya Pangeran Andrew, Duke of York, yang saat ini terjerat kasus pelecehan seksual. Yang mengakibatkan dicopotnya semua gelar militer sang Pangeran.

Baca Juga: Kemenkes: Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Masyarakat Umum Dimulai Awal Februari 

Berikut adalah urutan putra mahkota kerajaan Inggris calon penerus Queen Elizabeth II (lahir 1926)

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Terbaru Tentang Ukraina dan Rusia

Senin, 4 Juli 2022 | 19:44 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Sungai Aare di Swiss

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:10 WIB
X