Ingin Beli Twitter, Elon Musk Tawar dengan Harga 40 Miliar Dolar Amerika

- Kamis, 14 April 2022 | 23:09 WIB
Elon Musk Tawar Twitter dengan Harga 40 Miliar Dolar Amerika
Elon Musk Tawar Twitter dengan Harga 40 Miliar Dolar Amerika

SurabayaNetwork.id - Elon Musk membuat tawaran yang cukup berani untuk membeli Twitter senilai lebih dari 40 miliar dolar Amerika.

Mengutip the Guardian, ia mengaku ingin melepaskan potensi luar biasa untuk meningkatkan kebebasan berbicara dan demokrasi di seluruh dunia.

Setelah berita tentang penawaran ini muncul, saham Twitter melonjak 11% dalam perdagangan pra-pasar pada hari Kamis 14 April 2022 menjadi $50,90.

Baca Juga: Akhirnya Ali dan Prilly Bertemu, APL: Hari Bersejarah

Dalam sebuah surat kepada Bret Taylor, ketua Twitter, Elon Musk mengatakan situs itu tidak berkembang sebagai perusahaan atau alat untuk meningkatkan kebebasan berbicara, dan "perlu diubah sebagai perusahaan swasta".

“Saya berinvestasi di Twitter karena saya percaya pada potensinya untuk menjadi platform kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan saya percaya kebebasan berbicara adalah keharusan sosial untuk demokrasi yang berfungsi,” tulis Elon Musk dalam suratnya kepada Taylor.

Elon Musk, yang memiliki lebih dari 80 juta pengikut di Twitter, mengatakan jika tawarannya tidak diterima, dia akan "mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham.

Baca Juga: Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya, Polisi akan Periksa 4 Karyawan

Karena beberapa hari sebelum Elon Musk menawarkan diri, ia telah membeli 9,2% saham di perusahaan media sosial tersebut.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Terbaru Tentang Ukraina dan Rusia

Senin, 4 Juli 2022 | 19:44 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Sungai Aare di Swiss

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:10 WIB
X