Tentara Zionis Israel Kembali Geruduk Al Aqsa, 158 Warga Palestina Luka-luka

- Minggu, 17 April 2022 | 20:54 WIB
Zionis Israel geruduk Al Aqsa
Zionis Israel geruduk Al Aqsa
SurabayaNetwork.id - Pasukan tentara zionis Israel kembali menggeruduk umat Islam yang berada di Masjid Al Aqsa pada Minggu, 17 April 2022.
 
Tindakan brutal yang dilakukan oleh tentara zionis ini merupakan lanjutan dari serangan yang dilakukan pada Jumat, 15 April 2022.
 
Akibat serangan tersebut, warga Palestina yang berada di dalam kompleks Masjid Al Aqsa pun meneriakkan "Allahu Akbar", saat tentara zionis merangsek masuk dan melakukan pengusiran terhadap jamaah yang berada di dalam masjid.
 
Dikutipnya dari Al-Jazeera, salah seorang penjaga masjid terluka di bagian mata akibat tembakan peluru karet, pada serangan fajar di hari Jumat, 15 April 2022.
 
 
Bentrok antara warga Palestina dan tentara zionis menyebabkan sedikitnya 158 warga Palestina mengalami luka-luka. Serangan yang dilakukan oleh tentara zionis dengan menggunakan senjata gas air mata dan granat kejut itu diserang balik oleh warga Palestina dengan lemparan batu.
 
Atas insiden bentrokan tersebut, Kementerian Luar Negeri RI mengecam tindakan brutal tentara zionis Israel terhadap warga Palestina.
 
 
"Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa (15/4), yang memakan korban jiwa dan luka-luka," demikian yang tertulis melalui akun resmi @Kemlu_RI pada Sabtu, 16 April 2022.***

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Terbaru Tentang Ukraina dan Rusia

Senin, 4 Juli 2022 | 19:44 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Sungai Aare di Swiss

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:10 WIB
X