Profil Nupur Sharma, Jubir Partai Politik India yang Menghina Nabi Muhammad SAW

- Jumat, 10 Juni 2022 | 19:00 WIB
Profil Nupur Sharma, Jubir Partai Politik India yang Menghina Nabi Muhammad SAW (dok: tangkapan layar dari situs Pikiran Rakyat))
Profil Nupur Sharma, Jubir Partai Politik India yang Menghina Nabi Muhammad SAW (dok: tangkapan layar dari situs Pikiran Rakyat))

SurabayaNetwork.id- Nupur Sharma, juru bicara nasional partai di India ramai diperbincangkan karena menghina Nabi Muhammad SAW. Berikut profil Nupur Sharma.

Nupur Sharma, merupakan juru bicata partai Bharativa Janata Party (BJP). Ia dengan terang-terangan menghina Nabi Muhammad SAW di acara debat yang diadakan Indian Times Now.

Ia mengatakan Nabi Muhammad SAW menikahi gadis berusia enam tahun dan kemudian berhubungan seks dengannya pada usia sembilan tahun.

Hinaan ini merujuk pada istri Nabi, Aisyah r.a. Padahal, keshahihan hadis yang menyebutkan perkara ini sangat diragukan karena perawinya tidak bisa dipercaya.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Jurassic World Dominion di Bioskop XXI Surabaya 12 Juni 2022, Beserta Harga Tiketnya

Pernyataannya menyulut demonstrasi besar-besaran di India dan berbagai negara Islam. Buntut dari kasus ini adalah kerusuhan di Kanpur, Uttar Pradesh yang membuat 40 orang terluka, dan seruan pemboikotan barang-barang produksi India di media sosial negara Arab.

Produk-produk India seperti beras, cabai, dan bumbu rempah-rempah pun diturunkan dari supermarket-supermarket Kuwait.

Siapa sebenarnya Nupur Sharma dan apa sajakah sepak terjangnya? Berikut adalah profil wanita berusia 37 tahun itu, dikutip dari Free Press Journal.

Nupur Sharma adalah lulusan Ekonomi dari Hindu College Universitas Delhi dan memiliki gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum di kampus yang sama. Dia juga memiliki gelar master dari London School of Economics.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Terbaru Tentang Ukraina dan Rusia

Senin, 4 Juli 2022 | 19:44 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Sungai Aare di Swiss

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:10 WIB
X