Para Pemimpin G7 Mengeksplorasi Batas Harga Minyak Rusia

- Selasa, 28 Juni 2022 | 10:07 WIB
Para Pemimpin G7 Mengeksplorasi Batas Harga Minyak Rusia
Para Pemimpin G7 Mengeksplorasi Batas Harga Minyak Rusia

SurabayaNetwork.Id - Pertemuan ini dilakukan di puncak pegunungan Jerman, para pemimpin negara-negara Kelompok G7 menganut rencana agresif membahas harga minyak rusia namun belum sampai pada titik memanipulasi harga minyak di pasar komoditas terbesar di dunia.

Pertemuan tersebut membahas hal penting tentang bagaimana membatasi harga minyak di Rusia. Ada pernyataan tentang embargo minyak di wilayah barat namun belum embargo ini tidak mengurangi pendapatan minyak Rusia, sementara bensin dan bahan bakar lainnya sudah naik harganya.

Rinciannya soal minyak masih banyak yang perlu diselesaikan, tetapi para pejabat Amerika mengatakan mereka yakin bahwa rencana tersebut dapat menurunkan pendapatan Rusia dari minyak dan harga per barel di pasar global.
 
Baca Juga: 8 Langkah Mudah Shalat Malam, Umat Islam Wajib Tahu

Selama akhir pekan, para pemimpin G7 mengumumkan rencana untuk berinvestasi dalam infrastruktur di negara-negara yang miskin, hal ini di tujukan untuk melawan pengaruh ekonomi global dari China. Pada hari Senin (27.06.2022), pemerintah China menolak kritik bahwa upayanya sendiri adalah "jebakan utang."
 
Sumber senior pemerintah AS pada hari Senin mengatakan para pemimpin di KTT G7 telah membuat kemajuan penting dalam menetapkan batas harga impor minyak Rusia dan mengekang pendapatan energi Moskow.

Berita tentang rencana meningkatkan sanksi yang mempengaruhi pasokan minyak dan mesin militer Rusia muncul ketika Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berpidato di KTT melalui tautan video.

"Tujuan lain dari para pemimpin G7 adalah untuk membidik langsung pendapatan [Presiden Rusia Vladimir] Putin, terutama melalui energi, tetapi juga untuk meminimalisir dampak perang pada ekonomi G7 dan seluruh dunia," berita Reuters kata seorang pejabat di sela-sela KTT tersebut.

Saat pembicaraan berlangsung, Amerika Serikat juga mengatakan sanksi akan menargetkan industri pertahanan Rusia dalam upaya untuk menghambat efektivitas militer Rusia.

Zelenskyy muncul di layar televisi di sebelah meja bundar tempat para pemimpin bertemu di hotel mewah. Hotel itu bernama Schloss Elmau dan letaknya terpencil.

Dia dilaporkan telah meminta kelompok itu untuk sistem pertahanan anti-pesawat, jaminan keamanan, bantuan ekspor biji-bijian, sanksi lebih lanjut terhadap Rusia, dan bantuan rekonstruksi.***
 
 
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Terbaru Tentang Ukraina dan Rusia

Senin, 4 Juli 2022 | 19:44 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Sungai Aare di Swiss

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:10 WIB
X