Rusia Tembaki Kyiv Saat Pertemuan G7 Diadakan di Jerman, Presiden Indonesia Juga Turut Hadir

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:28 WIB
Rusia tembaki Kyiv
Rusia tembaki Kyiv

SurabayaNetwork.id - Saat G7 dimulai, Rusia menembaki Kyiv. Rusia melepaskan rudal baru di Kyiv kemarin (26/6), ini merupakan serangan pertama di ibukota Ukraina dalam beberapa minggu.

Setidaknya satu orang tewas. Rentetan itu terjadi satu hari setelah pasukan Rusia menembakkan rudal ke seluruh Ukraina, beberapa di antaranya berasal dari Belarus. Ini merupakan salah satu serangan udara mereka yang paling luas dalam beberapa minggu terakhir.

Demonstrasi pembangkangan Moskow datang ketika para pemimpin negara-negara Kelompok G7, mereka merupakan negara demokrasi terkaya di dunia, mereka memulai pertemuan di puncak selama dua hari di Jerman dengan membahas langkah-langkah baru untuk mengisolasi Moskow. 
 

Dilansir dari nypost.com Presiden Biden mengatakan negara-negara itu akan melarang impor emas Rusia. Para pemimpin ini juga untuk membahas kemungkinan upaya untuk memperketat sanksi terhadap minyak Rusia.
 
Banyak hal yang terjadi saat pertemuan G7 diadakan, diantaranya Kota Kyiv yang menjadi sasaran rudal dari Rusia saat pertemuan itu berlangsung. Berikut ini adalah bahasan-bahasan yang muncul dalam pertemuan itu. 

Di bidang energi terjadi perebutan untuk menggantikan bahan bakar fosil Rusia yang dapat membahayakan target perbaikan iklim yang diraih semua orang dengan susah payah. Sementara itu E.U (european union) para pemimpin berebut untuk mempersiapkan musim dingin kekurangan bahan bakar.

Pertempuran belum berakhir beberapa pasukan Ukraina akan mundur dari kota utama Sievierodonetsk di timur, di mana sekitar 90 persen bangunan kota telah hancur. Dan walikota Mykolaiv mendesak penduduk untuk pergi. Mykolaiv merupakan sebuah kota selatan yang diperangi namun belum menyerah dan terus menerus menyerukan semangat tidak pernah mati Ukraina, 

Para pemimpin G7 dalam diplomasinya mereka sedang menyusun rencana baru yang dirancang untuk melawan pengaruh China yang meluas dari banyak segi.
 
Mereka juga mengundang lima negara non-anggota untuk hadir, upaya untuk meningkatkan hubungan dengan negara-negara yang mereka khawatirkan dapat melayang ke orbit China dan Rusia.
 
 
Dilansir dari akun youtube resmi Presiden Indonesia. Bapak Jokowi juga turut hadir pada pertemuan KKT G7 tersebut. Dan pertemuan ini berlangsung selama dua hari di salah satu hotel pegunungan Jerman.***
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.
 

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Terbaru Tentang Ukraina dan Rusia

Senin, 4 Juli 2022 | 19:44 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Sungai Aare di Swiss

Jumat, 10 Juni 2022 | 07:10 WIB
X