Profil Emmanuel Marcon, Presiden Prancis yang Turun Berjalan Kaki dan Menyapa Warga Bali

- Kamis, 17 November 2022 | 10:27 WIB
profil presiden prancis emmanuel macron
profil presiden prancis emmanuel macron

SurabayaNetwork.id - Pada acara KTT G20 salah satu tokoh menuai sorotan publik dikarenakan setelah agenda makan malam bersama, ia lebih memilih berjalan kaki sembagi menyapa warga setempat, ia adalah Presiden Prancis Emmanuel Marcon.

Emmanuel Marcon merupakan Presiden Prancis yang telah memimpin negara fashion itu sebanyak dua periode.

Emmanuel Marcon lahir pada tanggal 21 Desember 1977 di Kota Amiens, Prancis. Ia berhasil menjadi presiden saat berusia 39 tahun, dengan begitu ia merupakan presiden termuda dalam sejarah Prancis.

Baca Juga: Kunci Jawaban Post Test Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP dan Paket B Modul 1

Ia merupakan anak tertua dari tiga orang bersaudara, dan dibesarkan dilingkungan keluarga dokter. Marcon terkenal dengan tingkat kecerdasannya yang tinggi dan berbakat.

Riwayat pendidikannya, ia merupakan lulusan sekolah swasta di tempat kelahirannya, kemudian pada tahun 2001 ia secara resmi menerima gelar master dalam bidang filsafat dari Paris Nanterre University dan gelar master dalam kebijakan publik dari Sciences Po, dan ia juga  lulusan sekolah elite École nationale d'administration (ENA) atau Sekolah Nasional Adminitrasi pada tahun 2004.

Pada tahun 2004, ia memulai karirnya sebagai pemeriksa keuangan disalah satun Kementerian Ekonomi Prancis.

Kemudian pada tahun 2008, ia bergabung sebagai bankir investasi di Rothschild & Cie Banque, divisi Prancis dari grup keuangan internasional Rothschild.

Tahun 2006, ia mulai bergabung dengan partai sosialis. setelah itu 3 tahun kemudian Marcon memutuskan untuk menjadi politikus yang independen yaitu tidak terikat dengan partai manapun. Dan dirinya diangkat menjadi staf pribadi Presiden Hollande.

Pada saat menteri perekonomian Manuel Valls menjabat, Marcon ditunjuk menjadi Menteri Perekonomian, Industri dan Urusan Digital.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusia Resmi Menyetujui Larangan Propaganda LGBT

Minggu, 27 November 2022 | 08:45 WIB

Profil Pelatih Timnas Qatar Felix Sanchez Asal Barcelona

Minggu, 20 November 2022 | 08:05 WIB
X