Sejarah dan Asal Mula Hari Halloween, Tradisi Mengusir Hantu

- Jumat, 18 November 2022 | 10:45 WIB
sejarah dan asal mula halloween
sejarah dan asal mula halloween

SurabayaNetwork.id - Hari Halloween atau Halloween Day akan diperingati setiap akhir bulan Oktober. Dan kali ini Hari Halloween diperingati pada tanggal 31 Oktober 2022.

Hari Halloween yang mana selalu dilakukan orang orang diberbagai dunia yaitu melakukan pesta hari besar  pada tanggal 31 Oktober atau akhir bulan Oktober.

Pada sejarah awal Halloween adalah salah satu tradisi mengusir hantu. Perayaan dengan menggunakan api unggun dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu.

Baca Juga: Pesta Halloween Itaewon Menyimpan Duka, Aktor Muda asal Korea Selatan Menjadi Korban, Siapa Dia?

Hari Halloween ini dirayakan dengan menggunakan kostum yang menyeramkan dan identik pada lentera buah labu yang dilubangi membentuk wajah Jack O Lantern.

Dikutip SurabayaNetwork dari berbagai sumber berikut sejarah dan asal mula hari Halloween.

Hari Halloween berasal dari festival bangsa celtic kuno samhain. Samhain adalah Festifal keagamaan pagan celtic yang dirayakan dengan cara menggunakan api unggun dan kostum menyeramkan.

Pada zaman modern ini festival Halloween akan dirayakan pada akhir bulan Oktober atau tanggal 31 Oktober hingga 1 November.

Mereka berkeyakinan bisa mengusir hantu bagi orang yang sudah mati, mereka percaya bahwa malam sebelum tahun baru yaitu batas antara alam manusia dengan alam roh menjadi kabur.

Baca Juga: Presiden RI Jokowi Turut Berduka Cita Atas Tragedi Yang Menimpa Itaewon Halloween 2022

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusia Resmi Menyetujui Larangan Propaganda LGBT

Minggu, 27 November 2022 | 08:45 WIB

Profil Pelatih Timnas Qatar Felix Sanchez Asal Barcelona

Minggu, 20 November 2022 | 08:05 WIB
X