Profil dan Biodata Takuma Asano Pahlawan The Samurai Blue Jepang di Piala Dunia 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 18:22 WIB

Profil dan Biodata Takuma Asano Pahlawan The Samurai Blue Jepang di Piala Dunia 2022

SurabayaNetwork.id – Hasil sementara Piala Dunia 2022 sanagt mengejutkan, mengingat salah satu tim unggulan juara (Jerman) tersungkur di pertandingan pertama mereka. Timnas Jerman tergabung dalam Grup E membuka perjalanan mereka di Qatar melawan wakil Asia, Jepang.

Pada pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium tersebut, Jerman sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui penalti Ilkay Gundogan di babak pertama. Namun pada babak kedua Jepang berhasil menggulingkan kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga: Contoh Surat Terima Kasih Untuk Guru, Kado Spesial Untuk HGN 25 November 2022

Takuma Asano adalah pahlawan kemenangan The Samurai Blue yang berhasil mencetak kemenangan Jepang di menit ke-83.

Lantas bagaimanakah profil dan biodata Takuma Asano tersebut?

Sebagaimana telah dikutip SurabayaNetwork.id dari berbagai sumber, berikut adalah profil dan biodata Takuma Asano pahlawan Jepang di Piala Dunia 2022.

Asano lahir di kota Komono di perfektur Mie, ia memulai bermain sepak bola sejak kecil. Pada tahun 2016 Asano masih menjadi andalan Sanfrecce Hiroshima, di mana ia membuat empat gol dari 14 pertandingan.

Kemudian pada musim panas 2016, ada lonjakan karir besar pada diri Asano. Sehingga Arsenal secara merekrutnya di musim panas tersebut.

Namun karena izin kerja sang pemain tidak keluar karena Asano masih kurang jam bermain di timnas Jepang pada saat itu membuatnya tidak bisa memperkuat Arsenal dan dipinjamkan ke Stuttgart.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rusia Resmi Menyetujui Larangan Propaganda LGBT

Minggu, 27 November 2022 | 08:45 WIB

Profil Pelatih Timnas Qatar Felix Sanchez Asal Barcelona

Minggu, 20 November 2022 | 08:05 WIB
X