Ancaman Allah untuk Penghina Al Quran: Azab yang Menghinakan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:10 WIB
balasan dari Allah untuk penghina al quran (pexels/@abdulmeik)
balasan dari Allah untuk penghina al quran (pexels/@abdulmeik)

SurabayaNetwork.id - Para penghina Al Quran sudah ada sejak Al Quran pertama kali diturunkan.

Bahkan hingga saat ini, masih banyak ditemui orang-orang yang menghina Al Quran. Sebagian dari mereka bahkan mengaku sebagai orang Islam.

Maka balasan apakah yang terbaik bagi mereka selain kehinaan dan azab yang pedih?

Sungguh, sedetik pun kemuliaan Al Quran tidak akan berkurang dengan penghinaan mereka, karena Allah telah menjaga dan memeliharanya hingga akhir zaman.

Baca Juga: 3 Tuduhan Kafir Quraisy Terhadap Al Quran, Salah Satunya Sebagai Syair Buatan

Laa Raibafiih, tidak ada keraguan sedikit pun di dalamnya. Hudan lil muttaqiin, petunjuk bagi orang yang bertakwa.

Allah telah menyediakan tempat yang layak bagi para penghina Al Quran, di neraka yang menyala, yang bahan bakarnya dari manusia dan batu.

“Apabila ayat-ayat Al-Qur’an yang jelas kebenarannya itu dibacakan kepada orang-orang kafir, engkau lihat wajah-wajah mereka cemberut tanda tidak senang. Orang-orang kafir itu nyaris membinasakan orang-orang mukmin yang membacakan ayat-ayat Al-Qur’an kepada mereka. Wahai Muhammad, katakanlah kepada orang-orang kafir: “Apakah kalian mau aku beri kabar yang lebih buruk daripada sikap kalian menolak Al-Qur’an? Yaitu neraka yang Allah janjikan kepada orang-orang kafir. Neraka adalah tempat tinggal yang paling buruk bagi orang-orang kafir.” (QS. Al Hajj, 22: 72)

“Orang-orang yang mengingkari ayat-ayat Al-Qur’an, mereka itu tidak akan mampu melarikan diri dari adzab Kami. Apakah orang-orang yang dimasukkan ke dalam neraka itu lebih baik? Ataukah orang beriman yang dimasukkan ke dalam surga pada hari kiamat kelak? Wahai manusia, karena itu silahkan kalian berbuat sesuka kalian. Sungguh Allah taala senantiasa mengetahui apa yang kalian lakukan. Orang-orang kafir yang mengingkari Al-Qur’an ketika Al-Qur’an datang kepada mereka pasti celaka. Sungguh Al-Qur’an ini adalah sebuah kitab yang amat mulia. Al-Qur’an tidak tersentuh oleh upaya pemalsuan pada masa turunnya maupun pada masa-masa selanjutnya. Al-Qur’an turun dari Tuhan Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji. Wahai Muhammad, apa yang dikatakan oleh kaum kafir kepadamu juga telah dikatakan oleh kaum kafir dahulu kepada rasul-rasul sebelum kamu. Sungguh Tuhanmu Maha Pengampun dan Maha Memberi siksa yang amat pedih.” (QS. Fusshilat, 41: 40-43)

Baca Juga: Para Penghina Al Quran, Salah Satunya Salman Rushdie yang Menulis The Satanic Verses

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

11 Urutan Mencari Ilmu Menurut Ibnu Al Jauzi

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:09 WIB

4 Kriteria Memilih Jodoh yang Baik, Jangan Salah Pilih

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:56 WIB

Ini Alasan Mengapa Muslim Harus Cinta Kebersihan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:56 WIB
X