Cara Ruqyah Mandiri, Ustadz Adi Hidayat: Sembuh dengan Izin Allah

- Jumat, 12 November 2021 | 17:34 WIB
Cara Ruqyah Mandiri, Ustadz Adi Hidayat: Sembuh dengan Izin Allah (Youtube Al Hujjah)
Cara Ruqyah Mandiri, Ustadz Adi Hidayat: Sembuh dengan Izin Allah (Youtube Al Hujjah)

 

 

Surabayanetwork.id- Ruqyah sebenarnya adalah doa memohon perlindungan dari gangguan sesuatu yang tidak diinginkan, seperti penyakit fisik atau batin. Berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Cara ruqyah mandiri hendaknya mengacu pada cara ruqyah yang diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.

Doa dalam ruqyah biasanya dibacakan untuk orang yang sedang sakit, kerasukan atau penyakit lainnya. Namun, ruqyah mandiri bisa dilakukan sendiri dengan membaca surat-surat tertentu di dalam Al Quran.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 11 November 2021: Vera Hubungi Aldebaran, Andin Cemburu. Ada Apa?

Dilansir dari youtube Al-Hujjah Dakwah Islam, Ustadz Adi Hidayat menceritakan tentang orang yang sakit. Lalu, para sahabat ditanya, "Apakah kamu bisa meruqyah?"

"Biidznillah, dengan izin Allah," jawab salah seorang sahabat. Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa sahabat ini membacakan Al-Fatihah satu kali dan orang yang sakit langsung sembuh. Hal ini terjadi karena beliau membacanya dengan iman, memahami kandungannya, dan menyerahkan semuanya kepada Allah (tawakal).

Berbeda dengan doa yang sifatnya umum mencakup semua permohonan, surat-surat yang dibaca dalam ruqyah sifatnya khusus. Bacaan Al Qur'an bisa menjadi ruqyah jika diniatkan untuk ruqyah.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X