Inilah Biografi Singkat dr. Zaidul Akbar, Penulis Buku Jurus Sehat Rasulullah: Resep Sehat Menghadapi Pandemi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:05 WIB
Inilah Biografi Singkat dr. Zaidul Akbar, Penulis Buku Jurus Sehat Rasulullah: Resep Sehat menghadapi Pandemi Covid-19 dan Hepatitis (Republika)
Inilah Biografi Singkat dr. Zaidul Akbar, Penulis Buku Jurus Sehat Rasulullah: Resep Sehat menghadapi Pandemi Covid-19 dan Hepatitis (Republika)

SurabayaNetwork.id - Seakan menemukan momentum, ketika awal Maret 2020 Di Indonesia terjadi wabah Covid-19 yang kemudian menjadi Pandemi. Sosok dr. Zaidul Akbar meluncurkan sebuah buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) : Hidup Sehat Menebar Manfaat.

Di dalam buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) : Hidup Sehat Menebar Manfaat, yang terbit pertama kali Februari 2020 oleh Penerbit Sygma Media Inovasi itulah dr. Zaidul Akbar mengemukakan resep sehat Rasulullah.

Jurus Sehat Rasulullah (JSR) Hidup Sehat Menebar Manfaat tulisan dr. Zaidul Akbar menawarkan resep atau jurus menurut Rasulullah untuk menghadapi suatu virus. Dimana dalam buku itu dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa Karena ketakutan yang terlalu tinggi maka ketika rasa takut atau cemas hinggap dalam diri manusia. Maka kondisi tubuh menurun, imunitas pun menurun (hal. 53).

Baca Juga: Niat Sholat Dhuha dan Waktu Terbaik Menjalankannya

Menurut dr. Zaidul Akbar ketika merasa takut sebenarnya dia telah melemahkan imunitasnya sendiri melalui proses neurohormonal yang terjadi akibat peningkatan hormon cemas.

Setidak buku itu menjadi oase di masyarakat dikala banyak berita hoaks tentang virus Covid-19 menyebar di masyarakat. Sehingga buku itu kini setidaknya sampai Juni 2022 telah memasuki cetakan ketiga.

Bahkan kini dr. Zaidul Akbar telah menerbitkan Buku seri selanjutnya yang berjudul ‘Resep Sehat JSR: 200 Resep Menyehatkan dr. Zaidul Akbar ( Bandung: PT Sygma, 2021). Dimana buku itu merupakan pelengkap atau kelanjutan dari buku pertamanya.

Sehingga dengan demikian alangkah baiknya apabila masyarakat umum dan kaum muslimin mengenal lebih dekat dengan dr. Zaidul Akbar , dengan mengetahui riwayat singkat dokter lulusan Undip Semarang tersebut secara singkat sebagaimana dikutip dari biografi singkat dalam Buku Jurus Sehat Rasulullah (Bandung; Pt Sygma, 2020. Hal. 313-315) berikut ini:

Zaidul Akbar adalah seorang dokter lulusan Universitas Diponegoro, Semarang. Saat ini, lebih banyak berkecimpung dalam dunia kesehatan islami. Penulis banyak menjadi narasumber tentang kesehatan islami di berbagai media nasional, baik televisi maupun media cetak.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X