Nasihat bagi yang Gemar Bermain Media Sosial, Hindari Berkata Kotor dan Mencela!

- Kamis, 12 Mei 2022 | 05:42 WIB
nasihat bagi yang gemar bermain media sosial
nasihat bagi yang gemar bermain media sosial

SurabayaNetwork.id - Lisan merupakan kenikmatan yang diberikan Allah pada manusia. Berikut ini ada nasihat baik buat yang gemar bermain media sosial.

Dengan lisan dapat mengantarkan manusia ke surga atau neraka. Pada artikel ini disampaikan nasihat baik buat yang gemar bermain media sosial

Nasihat baik buat yang gemar bermain media sosial yaitu membahas pada era modern saat ini di sosial media, setiap orang mudah berbicara dengan lisan untuk menyampaikan pendapat, gagasan, aspirasi. Akan tetapi di media sosial mempunyai sisi negatif setiap orang bebas memakai lisannya berkata kotor, mencaci maki, menghina.

Maka sebagai orang Islam yang beriman tentu tidak layak berkata kotor yaitu mencela, menghina baik di dunia maya atau nyata.

Baca Juga: Kecewa Sebab Do'a Tak Kunjung Dikabulkan? Simak Nasihat Ibnu ‘Athaillah Tentang Sikap Muslim Dalam Berdo'a

Sebagaimana Rasulullah bersabda yang artinya, ”Bukanlah seorang mukmin yang suka mencela, orang yang suka melaknat, dan orang yang suka berkata kasar dan kotor.” (HR. At Tirmidzi dan Al Hakim) 

Diunggah dari Youtube Nasihat Muslim Channel, judul "Nasihat Baik untuk Anda yang Suka Bermain Media Sosial".

Inilah penjelasan nasihat baik buat yang gemar bermain media sosial.

Pada era modern saat ini di sosial media setiap orang mudah berbicara dengan lisan untuk menyampaikan pendapat, gagasan, aspirasi. Akan tetapi sosial media mempunyai sisi negatif setiap orang bebas memakai lisannya berkata kotor, mencaci maki, menghina.

Maka sebagai orang Islam yang beriman tentu tidak layak berkata kotor yaitu mencela, menghina baik di dunia maya atau nyata.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X