Enam Ciri Keluarga Tangguh Menurut Ustadz Cahyadi Takariawan, Nomer Terakhir Menantang

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:21 WIB
ilustrasi keluarga, Enam Ciri Keluarga Tangguh, Nomer Terakhir Menantang (pixabay)
ilustrasi keluarga, Enam Ciri Keluarga Tangguh, Nomer Terakhir Menantang (pixabay)

 

SurabayaNetwork.id – Keluarga selalu saja memiliki berbagai tantangan. Untuk keluarga tangguh, berbagai tantangan itu akan bisa diatasi. Berikut 6 ciri keluarga tangguh.

Keluarga adalah batu bata pertama baiknya masyarakat. Ketangguhan keluarga sebagai refleksi perjalanan rumah tangga. Nah, bagaimana agar keluarga tetap tangguh dalam berbagai kondisi.

Konselor keluarga dan penulis buku-buku tentang keluarga Cahyadi Takariawan menjelaskan tentang bagaimana ciri keluarga tangguh.

Baca Juga: Dinner Bareng Miyabi Gagal Digelar, Uang Tiket 15 Juta Dikembalikan

Menurut Cahyadi Takariawan, penulis buku best seller Wonderful Family, menyampaikan bahwa keluarga yang tangguh setidaknya memiliki enam ciri sebagai berikut.

Apresiasi dan Afeksi
Mudah mengapresiasi sekecil apapun kebaikan pasangan. Semisal, saat istri sudah menyiapkan makanan. Berikan apresiasi dengan mengucapkan, “Terimakasih masakan Bunda mantap.”

Afeksi juga penting yakni kasih sayang yang membuahkan empati, persahabatan, komunikasi yang baik. Bounding akan tercipta dengan apresiasi dan afeksi.

Baca Juga: Dinner Bareng Miyabi Gagal Digelar, Uang Tiket 15 Juta Dikembalikan

Komunikasi Positif
Komunikasi melegakan dan menyenangkan. Saling memuji, hindari saling menyalahkan. Komunikasi positif bisa diwujudkan dengan saling berbagi.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X