Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dengan Tulisan Arab, Latin, Arti dan Adabnya

- Kamis, 2 Juni 2022 | 18:24 WIB
Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dengan Tulisan Arab, Latin, Arti dan Adabnya (Foto Tangkapan Layar Youtube Pikiran Rakyat)
Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dengan Tulisan Arab, Latin, Arti dan Adabnya (Foto Tangkapan Layar Youtube Pikiran Rakyat)

SurabayaNetwork.id - Agama Islam banyak mengajarkan doa, memohon kepada Allah. Berikut ini ada doa naik kendaraan baik di darat maupun laut lengkap dengan tulisan Arab, Latin, arti dan adabnya.

Diharapkan dalam berkendara bisa sampai selamat sampai pada tujuan. Dalam artikel ini disampaikan doa naik kendaraan di darat, laut dengan tulisan Arab, Latin, arti dan adabnya.

Doa naik kendaraan baik di darat dan laut adalah amalan doa yang diajarkan Rasulullah supaya mendapat perlindungan dari Allah. Apalagi doa ini dilengkapi dengan tulisan Arab, Latin, arti dan adabnya menjadikan mudah untuk mengamalkan, memahami dan membaca doa naik kendaraan ini.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama Korea Fantasi di Netflix, Terbaru Ada 'THE SOUND OF MAGIC'

Dilansir dari Utara Times Pikiran Rakyat, judul “Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut Arab, Latin dan Artinya,” 31 Mei 2022 oleh Dwi Maratus Sholihah.

Doa naik kendaraan darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

“Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.”

Artinya,"Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali."

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X