Contoh Pidato Pelepasan Jamaah Haji ke Tanah Suci, Padat dan Khidmat

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:00 WIB
Pergi haji ke Tanah Suci merupakan kewajiban setiap Umat Islam yang mampu baik dari segi kesehatan dan ekonomi. (Pexels/Konevi)
Pergi haji ke Tanah Suci merupakan kewajiban setiap Umat Islam yang mampu baik dari segi kesehatan dan ekonomi. (Pexels/Konevi)



SurabayaNetwork.id – Pergi haji ke Tanah Suci merupakan kewajiban setiap Umat Islam yang mampu baik dari segi kesehatan dan ekonomi.

Haji hanya dapat dilakukan pada bulan-bulan haji, dimulai sejak Syawal hingga awal Dzulhijjah, hal tersebut selaras dalam firman Allah SWT surah al-Baqarah: 197.

“Musim haji itu (berlangsung) pada beberapa bulan yang telah diketahui”

 Biasanya saat ada anggota keluarga atau saudara yang akan pergi haji, diadakan perayaan syukuran sebelum hari kepergian. Saat syukuran tentunya ada salah satu keluarga yang ditunjuk untuk berpidato memberi sambutan.

Baca Juga: Contoh Teks Kesan dan Pesan untuk Guru di Acara Perpisahan Sekolah 

Dikutip SurabayaNetwork.id dari berbgai sumber, berikut adalah contoh pidato pelepasan jamaah haji ke tanah suci yang padat dan khidmat

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil alamin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiya wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in amma ba'du:

Hadirin dan hadirat yang saya hormati, khususnya bapak......dan ibu.......calon haji yang sebentar lagi kita lepas keberangkatannya. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga pada saat ini kita bisa berkumpul di tempat ini guna melepas pemberangkatan jamaah calon haji.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X