Contoh Teks MC Pembawa Acara Walimatul Haji, Cocok Bagi Pemula

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:48 WIB
contoh teks mc walimatul haji
contoh teks mc walimatul haji

SurabayaNetwork.id -  Tradisi sebagian masyarakat kita, yang sudah pulang dengan selamat menunaikan ibadah haji, biasanya melaksanakan acara doa selamatan dalam rangka kepulangan jamaah haji atau walimatul haji.

Agar pelaksanaan acara walimatul haji dapat terlaksana dengan baik, diperlukan seorang pembawa acara atau MC, agar acaranya dapat berlangsung terstruktur, rapi sesuai  urutan-urutan acara yang diinginkan.

Bagi Anda yang ditunjuk selaku MC atau pembawa acara membutuhkan konsep susunan acara sebagai bahan untuk latihan sebelum hari H-nya.

Baca Juga: Teks MC Wisuda Kelulusan TK, SD, SMP, SMA, Lengkap Dengan Susunan Acara

Acara tasyakuran saat  pulang dari tanah suci, biasanya disertai dengan acara ramah tamah serta mendoakan tuan rumah agar menjadi haji mabrur.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut disajikan contoh teks MC atau pembawa acara dalam acara walimatul haji sebagai berikut :

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hadirin para udangan yang kami hormati

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT, Atas karunia nikmat dan rahmat-Nya hingga kita dapat memenuhi undangan dari Bapak… (sebutkan nama tuan rumah)

Kehadiran kita ini dimohon doa restunya untuk Bapak …. (sebutkan nama tuan rumah ) yang telah menunaikan salah satu rukun Islam yakni, ibadah haji pada  tahun ini.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X