Mengenal 4 Hewan yang Dipercaya Sebagai Penanda Kehadiran Makhluk Halus

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:23 WIB
hewan penanda kehadiran makhluk halus (Pixabay/magwood_photography)
hewan penanda kehadiran makhluk halus (Pixabay/magwood_photography)

SurabayaNetwork.id - Jika manusia tidak bisa merasakan keberadaan makhluk halus atau jin, ternyata beberapa hewan bisa merasakannya.

Biasanya kehadiran makhluk halus disebut-sebut ditandai dengan beberapa hal, mulai wewangian yang aneh atau hawa yang tidak biasa.

Bahkan perilaku hewan di sekitar juga dipercaya menjadi simbol alam yang menunjukkan keberadaan makhluk halus, karena beberapa jenis hewan memiliki kemampuan pengindera yang berbeda dengan manusia.

Baca Juga: Hindari 2 Kebiasaan Berikut Agar Jin dan Makhluk Halus Enggan Bersarang di Rumah

Dikutip SurabayaNetwork.id dari berbagai sumber, berikut adalah empat hewan yang diyakini dapat merasakan kehadiran makhluk halus:

Ayam jago

Mitos yang beredar dimasyarakat, ayam jago yang berkokok dimalam hari pertanda kehadiran jin atau ada anak perawan yang sedang hamil diluar nikah.

Menurut mitos yang lain, berkokoknya ayam di waktu yang tidak biasa berkaitan dengan hal baik yakni ayam tersebut sedang melihat malaikat yang turun ke bumi.

Namun demikian, penelitian Takashi Yoshimura dari Nagoya University menyebut ayam berkokok di malam dan pagi hari karena hormon hingga pengaruh eksternal seperti cahaya lampu mobil.

Berdasarkan riset yang dirilis Current Biology tersebut menyebutkan, ayam memiliki sistem jam sirkadian (sering disebut jam biologis) yang baik, sehingga membuat ayam selalu berkokok ketika waktu fajar.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X