Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Amalkan Setiap Selesai Membaca Tasyahud Akhir Sebelum Salam

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:12 WIB
doa agar terhindar dari fitnah dajjal
doa agar terhindar dari fitnah dajjal

SurabayaNetwork.id - Dalam banyak riwayat disebutkan, bahwa di akhir zaman nanti akan datang Dajjal. Dajjal memiliki banyak pengikut dan berusaha menyesatkan manusia dari kebenaran.

Syekh Dr Ahmad Mamduh menyebut bahwa sebagian manusia ada yang tergoda dan masuk dalam fitnah Dajjal. Namun sebagian lagi dilindungi Allah dan tetap dalam keimanan.

Bagaimana agar terhidar dari fitnah Dajjal ini?

Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada kita sebuah doa yang hendaknya dibaca setiap selesai membaca doa tasyahud akhir dalam shalat.

Baca Juga: Doa Pelindung dari Dajjal, Siksa Kubur, Siksa Neraka dan Fitnah, Baca Ini Sebelum Salam Saat Sholat

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Jika salah seorang dari kalian telah bertasyahud, hendaknya dia memohon perlindungan kepada Allah dari empat hal, yakni dia mengucapkan:


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ، وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

"Allahumma inni audzubika min adzabi jahannama, wa min adzabil-qabri, wa min fitnati al-mahya wal-mamati, wa min syarri fitnati al-masiihi ad-Dajali."

Artinya, "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari siksa neraka jahanam dan siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, serta dari keburukan fitnah Dajjal." (HR Muslim)

Baca Juga: 4 Keutamaan Baca Al Kahfi Setiap Hari Jumat, Salah Satunya Selamat dari Fitnah Dajjal

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X