4 Energi Ruqyah untuk Penyembuhan Diri, Bersumber dari Al Quran dan Hadits Rasul

- Kamis, 23 Juni 2022 | 08:23 WIB
energi ruqyah untuk penyembuhan
energi ruqyah untuk penyembuhan

SurabayaNetwork.id - Setiap manusia yang sakit pasti ingin segera sembuh supaya dapat beraktifitas, beribadah dengan baik. Berikut ini ada metode penyembuhan secara mandiri dengan memanfaatkan energi ruqyah.

Energi penyembuhan ruqyah ini merupakan pengobatan yang bersumber dari Al Quran dan doa-doa sesuai dengan tuntunan Rasulullah. 

Maka terdapat 4 energi ruqyah untuk penyembuhan diri yang dapat dikerjakan secara mandiri yang bersumber dari Al Quran dan hadits Rasulullah. 

Rasulullah bersabda artinya, ”Sesungguhnya Al Quran itu adalah panggilan dari Allah, maka terimalah panggilanNya, semampu kalian. Al Quran ini adalah tali Allah. Cahaya yang terang dan obat yang bermanfaat.” (HR Imam Al Hakim dalam hadits yang panjang)

Baca Juga: Cara Mengobati Sakit Psikis dengan Minum Air Ruqyah, Berdasarkan Hadits Rasul

Allah berfirman dalam Al Quran surah Yunus ayat 57, artinya, ”Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur'an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.”

Dilansir dari buku berjudul “Pengobatan Mandiri dengan Ruqyah halaman 1, 2, 3, 4” oleh Perdana Akhmad S. Psi (Quranic Healing Technology), Penerbit Media Pustaka Quranic” 

1. Energi ruqyah pertama: mendapatkan pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala

Sebagaimana dari Anas bin Malik berkata,”Adalah Rasulullah apabila menghadapi suatu masalah, beliau berdoa,”Wahai yang Maha Hidup Kekal, yang terus menerus mengurus makhlukNya, hanya dengan rahmat Mu saja, saya meminta pertolongan.”

Dalam energi ruqyah yang pertama ini dapat dipahami bahwa pada hakekatnya kekuatan terapi penyembuhan Al Quran bersumber dari pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan wujud pertolongan Allah ini sangat banyak sekali untuk kehidupan manusia.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X