Coba Renungkan Gejalanya, Apakah Kamu Termasuk Kerasukan Jin Karena Hawa Nafsu

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:35 WIB
Coba Renungkan Gejalanya! Apakah Kamu Termasuk Kerasukan Jin Karena Hawa Nafsu
Coba Renungkan Gejalanya! Apakah Kamu Termasuk Kerasukan Jin Karena Hawa Nafsu

 
SurabayaNetwork.id - Manusia memang diciptakan dengan hawa nafsu. Akan tetapi, apabila hawa nafsu tersebut tidak bisa dikontrol maka akan membawa kemaksiatan.
 
Manusia yang suka berbuat maksiat dapat kita sebut dengan setan manusia. Sama halnya dengan alam jin, ada yang namanya setan jin.
 
Kenapa demikian? kaitannya dengan setan manusia dan setan jin, sudah dijelaskan dalam firman Allah SWT yaitu.
 
 
“Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebagian mereka membisikkan kepada sebagian yang lain perkataan-perkataan yang  indah-indah untuk menipu (manusia)“ (Al-An’am : 112).
 
Kedua jenis setan inilah baik setan manusia dan setan jin yang menipu manusia yang lain agar terjerumus kedalam kemaksiatan.
 
Akan sangat berbahaya ketika kedua setan ini menyatu dalam berpikir.  Seakan-akan hawa nafsunya melebur menjadi satu hingga memiliki tujuan yang sama, yaitu menyesatkan manusia.
 
Orang-orang seperti mereka telah dirasuki oleh setan dan menggerakkan mereka untuk melakukan keburukan yang mereka inginkan serta membantu mereka menerapkan pemikiran-pemikiran setan.
 
Untuk lebih lanjut, akan lebih baik jika kita mengenali berbagai gejala apabila terkena kerasukan jin karena hawa nafsu.
 
Dikutip dari e-book Perdana Akhmad, S.Psi, praktisi ruqyah mantan Grand Master Reiki yang berjudul "Pro dan Kontra Tidak Mungkin Orang Kerasukan Setan",  berikut gejalanya.
 
1) Berpaling dari mengingat Allah
 
2) Menyenangi kemaksiatan, merindukan kemaksiatan tersebut dan selalu ingin  mengajak dan mendorong orang lain kepada kemasiatan
 
3) Merasa bahagia dan senang dengan kemaksiatan
 
4) Membenci ketaatan, berpaling dari ketaatan dan tidak mau melakukannya
 
5) Membenci dakwah kepada Allah SWT
 
6) Kemampuan berfikir dalam keburukan dan sampai pada kemaksiatan
 
7) Lemah dalam berfikir tentang kebaikan
 
8) Senang berkawan dengan orang-orang yang berbuat maksiat dan orang yang berbuat keji
 
9) Benci berkawan dengan orang-orang yang saleh dan berpaling dari mereka
 
10) Selalu ragu-ragu akan kekuasaan Allah SWT dan wujud Allah SWT
 
11) Selalu tidak dapat merasakan ketenangan jika ia menyendiri
 
12) Adanya ketakutan yang timbul dari dalam dirinya, namun ia tidak mengetahui penyebabnya
 
Demikianlah berbagai gejala apabila seseorang terkena kerasukan jin karena hawa nafsu. Semoga kita selalu dijaga oleh-Nya.***
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X