Dasim, Setan Spesialis Perusak Hubungan Rumah Tangga

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:06 WIB
Dasim, Setan Spesialis Perusak Hubungan Rumah Tangga (Foto: Wirawan Dwi/ Surabayanetwork.id)
Dasim, Setan Spesialis Perusak Hubungan Rumah Tangga (Foto: Wirawan Dwi/ Surabayanetwork.id)

SurabayaNetwork.id - Gangguan setan dalam kehidupan manusia bisa bermacam-macam mulai dari gangguan yang membuat seseorang menjadi malas, malas bekerja, malas beribadah, lalai dalam kewajiban, dan lain sebagainya.

Setan memiliki nama dan spesifikasinya masing masing, salah satu diantaranya adalah setan yang bernama Dasim. Setan Dasim ini adalah spesialis perusak hubungan rumah tangga. Setan ini merasa sangat bangga dan bahagia jika mampu merusak hubungan rumah tangga.

Setiap hubungan rumah tangga pasti mengalami pasang surut, adakalanya perselisihan terjadi dalam rumah tangga dikarenakan oleh banyak hal. Pemicu rusaknya hubungan rumah tangga kebanyakan disebabkan oleh faktor ekonomi, orang ketiga, salah paham, fitnah dan sebagainya.

Baca Juga: Hati-hati dengan Sikap Ini Jika Tidak Ingin Jin Merasuki Tubuhmu dan Balas Dendam

Dilansir dari channel Youtube taman surga. Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Dasim ini juga yang berperan dalam hubungan pranikah, saat sebelum adanya ikatan akad. Dia akan memancing mancing baik laki-laki atau perempuan untuk berduaan, berdekatan dan berbuat maksiat.

Namun setelah menikah, setan Dasim ini akan membisikkan ke hati pasangan tersebut dan menggoda agar terjadi perselisihan dalam rumah tangga. sebuah pertikaian kecil jika tidak di netralisir akan berujung pada perceraian.

Rasulullah bersabda, “Sesuatu yang halal tetapi paling dibenci Allah adalah perceraian.” Terkadang perceraian menjadi salah satu keputusan yang tidak bisa dihindari namun hal ini bisa diminimalisir jika kedua belah pihak saling mengisi satu sama lain dan tetap rukun untuk menyelesaikan segala permasalahan yang hadir dalam biduk rumah tangga.

Bahkan keretakan hubungan sebelum perceraian terdapat tuntunan Quran, QS. An-Nisa (4) ayat 35 : “Hai kamu (yang ada di dalam masyarakat di tengah keluarga) kalau kamu melihat ada sepasang suami isteri ada tanda-tanda percekcokan, cepat-cepat turun tangan, jangan biarkan”.

Segera utus seorang dari keluarga isteri dan seorang dari keluarga suami, perbincangkan apa yang bisa diselesaikan. Kadangkala suami isteri butuh seseorang yang dihormati oleh keduanya untuk bisa meredam konflik.

Baca Juga: Inilah 6 Ciri-ciri Manusia Shalatnya Diganggu Setan, Salah Satunya Shalat yang Tergesa-gesa

Komunikasi yang baik merupakan kunci suksesnya sebuah hubungan, jangan biarkan setan Dasim masuk ke celah hubungan rumah tangga.***
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X