Dajjal dan Dukun Ternyata Sefrekuensi, Menyerbarkan Fitnah dan Kekacauan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 06:36 WIB
Dajjal dan dukun menyebarkan kekacauan
Dajjal dan dukun menyebarkan kekacauan

SurabayaNetwork.id - Dajjal merupakan salah satu sosok yang akan muncul menjelang kiamat, banyak sekali pendapat berkembang tentang dajjal dan tanda-tandanya. Salah satu kehebatan dajjal adalah bisa menjelma menjadi penyembuh ulung.

Dajjal memiliki banyak keistimewaan, kelebihan inilah yang Allah SWT berikan pada Dajjal untuk menarik perhatian para pengikutnya, diantaranya sebagai berikut. Dapat menyuburkan tanaman. Dapat berpindah tempat dalam sekejap mata. Bisa menurunkan hujan. Dan bisa memberikan kesembuhan semacam dukun.

Dilansir dari alhikmah.ac.id, salah satu pengikut dajjal yang paling hebat ialah tukang sihir. Berdasarkan penelitian Dr. Mubayyadh, di sebagian riwayat ada yang menunjukkan bahwa tukang sihir (dukun dan semacamnya) kelak menjadi pengikut Dajjal. Mereka berjalan di depan Dajjal dengan kebohongan dan kedustaan yang dibuat-buat untuk menyebarkan fitnah Dajjal.

Baca Juga: Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Amalkan Setiap Selesai Membaca Tasyahud Akhir Sebelum Salam

Kebanyakan dukun ilmu hitam sangat mengagumi kehebatan dajjal. Karena dari anak buah dajjal itulah mereka bisa mengetahui mantra-mantra untuk menyembuhkan atau mencelakai orang lain.
 
Dukun ilmu hitam dan dajjal adalah satu kesatuan. Mereka berjalan beriringan untuk meyebarkan fitnah dan kekacauan. Namun dukun dan dan seluruh anak buah dajjal ini sangat takut pada orang mukmim yang sholeh dan teguh pendiriannya.
 
Fitnah terbesar di akhir jaman adalah perihal kedatangan dajjal bahkan setiap nabi seringkali mengingatkan umatnya agar berhati-hati dan senantiasa meminta pertolongan kepada Allah SWT agar senantiasa terlindung dari marabahaya.

Dalam baberapa riwayat akan kedatangan dajjal disebutkan bahwa dajjal sanggup menghidupkan orang mati yang ia bunuh, menyembuhkan orang buta, orang sakit lepra, dan akan menghidupkan orang mati, memunculkan kesuburan, membawa sungai, surga dan neraka, memerintahkan langit untuk hujan maka turunlah hujan, memerintahkan bumi untuk menumbuhkan maka tumbuhlah tanaman-tanaman.
 
 
Hanya orang-orang mukmin yang tangguh imannya yang akan selamat dari dajjal dan pengikutnya.***
 
 
Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X