Mengapa dr. Zaidul Akbar Anggap Khamr itu Minuman Penghuni Surga? Simak Penjelasannya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:38 WIB
Mengapa dr. Zaidul Akbar Anggap Khamr itu Minuman Penghuni Surga? Simak Penjelasannya
Mengapa dr. Zaidul Akbar Anggap Khamr itu Minuman Penghuni Surga? Simak Penjelasannya

 

SurabayaNetwork.id - Persoalan dengan Holywings yang ditutup ini sempat menuai polemik terkait promosi minuman keras yang bermuatan SARA.

Terkait dengan persoalan minuman keras ini, sebagian orang yang berpandangan bahwa, minuman keras atau khamr atau juga alkohol, bila dikonsumsi sedikit dan tidak memabukkan tidak mengapa.

Terkait dengan minum khamr ini Allah SWT berfirman dalam surat Al –Baqarah ayat 219, yang artinya :

“Mereka bertanya kepadamu tentang khamr dan judi. Katakanlah: “pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar daripada manfaatnya”. Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah : “Yang lebih dari keperluan”. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir ,” (QS. Al –Baqarah: 210).

Dikutip dari kanal YouTube dr.Zaidul Akbar, menjelaskan bahwa dalam Al-Quran dan hadist ada 21 jenis makanan dan minuman yang dapat diambil manfaatnya. Bahkan disebut sebagai minuman penghuni surga.

Baca Juga: Pisahkan Tempat Tidur Anak Sejak Dini, Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sesuai Al Quran dan Hadits

dr. Zaidul Akbar menjelaskan, bahwa salah satu minuman penghuni surga adalah khamr tetapi yang tidak memabukkan.

“Salah satu makanan penghuni surga atau minuman penghuni surga itu adalah khamr atau alkohol yang tidak memabukkan,” tutur dr.Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X