Keajaiban dan Manfaat Membaca Ayat Kursi Setiap Hari, Berdasarkan Hadits Rasulullah

- Kamis, 30 Juni 2022 | 09:06 WIB
keajaiban ayat kursi
keajaiban ayat kursi

SurabayaNetwork.id - Ayat kursi atau surah Al Baqarah ayat 255 adalah ayat yang paling utama di dalam kitab suci Al Quran sebab maknanya berisi tentang keesaan, kekuasaan Allah, juga memiliki keajaiban dan manfaat yang luar biasa.

Ayat kursi tidak hanya untuk mengusir jin yang jahat, namun memiliki keajaiban dan manfaat yang luar biasa apabila kita membaca ayat kursi setiap hari.

Inilah keajaiban dan manfaat membaca ayat kursi setiap hari, berdasarkan hadits Rasulullah.

Baca Juga: 3 Doa Pengusir Setan dan Jin, Ayat Kursi Paling Ditakuti

Sebagaimana dalam hadits Rasulullah bersabda artinya, ”Segala sesuatu mempunyai puncaknya dan puncak Al Quran adalah surah Al Baqarah, di dalamnya terdapat ayat pemimpin semua ayat Al Quran ialah ayat kursi.” (HR Tirmidzi). 

Nabi Muhammad dalam hadits bersabda yang artinya, ”Barang siapa yang membaca ayat kursi sesudah shalat fardhu atau wajib maka dia dalam perlindungan Allah sampai shalat berikutnya.” (HR Imam At Tabrani)

Diunggah dari Youtube Dedeyuli Channel, judul “Luar biasa! Inilah Akibat Membaca Ayat Kursi Setiap Hari.”

Keajaiban ayat kursi:

Diriwayatkan pada saat Allah akan menurunkan ayat kursi ke bumi kepada Rasulullah dan melalui malaikat Jibril dengan dikawal oleh 70 ribu malaikat kemudian bumi, langit dan alam semesta seluruhnya menyongsong kehadiran ayat kursi ini dengan kebahagiaan. 

Ketika Rasulullah hijrah dari Mekkah ke Madinah maka turunlah ayat kursi. Dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 255 ini bernama ayat kursi sebab mempunyai makna keesaan, keagungan dan kekuasaan Allah. 

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X