5 Cara Menghindari Marah yang Diajarkan Rasulullah

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:05 WIB
5 Cara Menghindari Marah yang Diajarkan Rasulullah (Foto Tangkapan Layar Youtube Pikiran Rakyat)
5 Cara Menghindari Marah yang Diajarkan Rasulullah (Foto Tangkapan Layar Youtube Pikiran Rakyat)

SurabayaNetwork.id - Untuk bisa menghancurkan manusia supaya tidak ada kerukunan maka setan membujuk manusia yaitu berbuat marah. Berikut ini ada cara menghindari marah.

Dengan perbuatan marah maka ucapannya sering tidak terkontrol, mencaci maki, berkata yang tidak baik. Dalam Artikel disajikan judul cara menghindari marah yang diajarkan Rasulullah.

Inilah 5 cara menghindari marah salah satunya adalah dengan berwudhu. Dalam hal ini Rasulullah mengajarkan cara menghindari marah dengan berwudhu yang terdapat dalam hadits, Rasulullah bersabda:

Baca Juga: Belum Baligh Tapi Sudah Haji, Apakah Harus Mengulang Lagi ke Tanah Suci?

”Sesungguhnya marah itu berasal dari setan dan setan diciptakan dari api dan api dapat dipadamkan dengan air. Maka apabila kalian marah, hendaknya berwudhu.” (HR Ahmad)

Diunggah dari Youtube Yufid TV Pengajian dan Ceramah Islam Channel, judul “Tips Mengontrol Emosi yang Benar Sesuai Sunnah” oleh Poster Dakwah Yufid.

Cara menghindari marah yang diajarkan Rasulullah:

1. Segera membaca ta'awudz

Cara menghindari marah yang pertama adalah segera membaca ta’awudz ‘audzubillahiminasyaitonirrojim’ artinya aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X