Agar Terlindung dari Musibah, Baca Doa Ini di Malam Asyura 10 Muharram

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:09 WIB
Agar Terlindung dari Musibah, Baca Doa Ini di Malam Asyura 10 Muharram (Sumber freepik)
Agar Terlindung dari Musibah, Baca Doa Ini di Malam Asyura 10 Muharram (Sumber freepik)

 

SurabayaNetwork.id- Malam Asyura atau malam 10 Muharram, umat Islam dianjurkan untuk melakukan berbagai macam amalan-amalan sunnah.

Berbagai macam amalan sunnah yang dianjurkan di malam 10 Muharram, diantaranya puasa Asyura, bersedekah, memberi nafkah yang istimewa, dan lainnya.

Selain amalan-amalan tadi, momen malam 10 Muharram juga dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Doa di malam 10 Muharram, sebagai wujud penghambaan kepada Allah SWT, yang memberi arti bahwa, kita membutuhkan pertolongan dari Dzat yang Maha Menolong.

Baca Juga: Ini Upaya Khofifah Perkuat Daya Tarik Wisata Benteng Van den Bosch di Ngawi

Ulama-ulama salaf menjadikan doa dan zikir dimalam Asyura sebagai tradisi, sebagaimana dikutip dari keterangan Imam al Ajhuri yang mengatakan bahwa “ Barang siapa yang pada malam atau hari Asyura membaca wirid sebanyak tujuh puluh kali Insya Allah sepanjang tahun akan dilindungi oleh Allah dari musibah dan hal yang buruk

Berikut doa yang cocok dipanjatkan pada malam Asyura.

Allaaamumma yaa mufarrija kulli karbin, wa yaa mukhrija zhi-nuuni yauma ‘asyuuraa’, wa yaa jaami’a syamsil Ya’quuba yauma ‘asyuuraa’, wa yaa gafiira zhambi Daawuuda yauma ‘asyuuraa’, wa yaa kaasyifa dzhurri Ayyuuba yauma ‘asyuuraa’, wa yaa saami’a da’wati Muusaa wa Haaruuna yauma ‘asyuuraa’, wa yaa khaaliqa ruuhi Muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallama yauma ‘asyuuraa’.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X