Contoh Teks Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Sekolah, Cocok Disampaikan Oleh Siswa

- Senin, 26 September 2022 | 05:48 WIB
Contoh Teks Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Sekolah, Cocok Disampaikan Oleh Siswa
Contoh Teks Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Sekolah, Cocok Disampaikan Oleh Siswa

SurabayaNetwork.id - Sebentar lagi akan dilakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh sebagian masyarakat yang Bergama Islam. Dalam meemperingatinya biasanya diadakan berbagai kegiatan salah satunya penyampaian pidato tentang Maulid Nabi.

Penyampaian pidato tentu dapat diadakan oleh sekolah, desa, maupun secara pribadi di rumah masing-masing. Akan tetapi, dalam artikel ini diberikan contoh pidato Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh sekolah dimana yang menyampaikan pidato tersebut adalah siswa.

Susunan pidato Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun tidak jauh beda dengan susunan pidato pada umumnya. Dalam pidato Maulid Nabi ini diberikan berbagai dalil Al-qur’an yang kaitannya dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Contoh Undangan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dikutip dari kupdf.net, berikut contoh teks pidato Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di sekolah dan disampaikan oleh siswa.

Assalaaamualaikum wr. Wb
Alhamdulillaahilladzi Hada naa lihaadaa wama kunna linnah tadia laulaa an hadaanalloh, asyahdu an lla illaa ha illalloh wah dahuu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rosuuluh alladzi laa nabiya ba’da Qoo lallohu ta’aala fi quraanilkariim a uu’dzubillaahiminasyaitoonirrojiim bismillaahirrohmaanirrohiim : “laqod kaana lakum fi rosulillaahi uswatun hasanah” shodaqollohul a’dzim ma’na na wallohu a’lam.

Bapak kepala sekolah yang saya hormati, Bapak dan Ibu guru yang saya hormati juga para teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji beseta syukur kepada Alloh SWT, yang mana pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul dalam acara peringatan Maulid Nabi, semoga acara ini menjadikan sarana diturunkannya hidayah juga taufiknya dari Alloh SWT, amiiin..

Sholawat serta salam semoga tetap terlimpah curah kepada Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,para sohabatnya,para tabi’in dan tabi’at juga mudahmudahan sampai kepada kita selaku ummatnya,amiin

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X