Teks Maulid Barzanji Format PDF Disertai Cara Membacanya Yang Benar

- Kamis, 29 September 2022 | 22:00 WIB
Teks Maulid Barzanji Format PDF Disertai Cara Membacanya Yang Benar
Teks Maulid Barzanji Format PDF Disertai Cara Membacanya Yang Benar

 

SurabayaNetwork.id – Bacaan Maulid Barzanji merupakan pujian-pujian yang ditulis oleh Sayyid Ja’far al-Barzanji sebagai persembahan cinta kepada baginda Nabi Muhammad saw.

Selain itu juga bacaan Maulid Barzanji merupakan upaya untuk meningkatkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Maulid Barzanji berisi tentang silsilah keturunan Nabi Muhammad saw sampai pada moyangnya yang bernama ‘Adnan, masa kecil Nabi dan kelebihannya saat itu, lalu kisah Nabi Muhammad saw saat ikut berdagang bersama pamannya ke kota Syam ketika berumur 12 tahun.

Baca Juga: Maulid Barzanji Bahasa Arab Latin dan Terjemahan, Dilengkapi Cara Baca Yang Benar 

Selain itu juga berisi tentang pernikahan Nabi dengan Sayyidah Khadijah ra pada umur 25 tahun dan pengangkatan Nabi menjadi rasul pada usia 40 tahun, dan dakwah Islamnya sampai umur 62 tahun, lalu yang terakhir kewafatan Rasulullah SAW setelah semua tugasnya selesai secara sempurna.

Adapun cara membaca Maulid Barzanji secara khusus sebagaimana dikutip SurabayaNetwork.id dari laman jabar.nu.or.id adalah sebagai berikut.

 

  1. Membaca surat al-Fatihah dihadiahkan kepada Rasulullah saw dan Sayyid Ja’far al-Barzanji.   

 

  1. Mengajak orang lain untuk bersama-sama membaca shalawat kepada Rasulullah saw, sekaligus menyampaikan kepada mereka bahwa dengan membaca shalawat oleh Allah akan diberikan ganjaran berupa surga dan segala kenikmatan di dalamnya, dengan membaca bacaan sebagai berikut:

 

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa yang Disunnahkan Dibaca Saat Gempa

Senin, 5 Desember 2022 | 09:51 WIB
X